oleh

Zulkifli Hasan Kumpulkan Pengurus Inti PAN se-Sulawesi di Makassar 

INIKATA.com – Jelang kongres, Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menemui pengurus inti Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulawesi di Hotel Claro Makassar.

Pertemuan tersebut dikemas dalam konsolidasi pengurus inti PAN se-Sulawesi. Dalam konsolidasi ini hadir pengurus inti DPW Sulsel, Sultra, Sulbar, Sulut, Gorontalo, Sulbar dan Sulteng.

Wali Kota Dani Fatma

Tak hanya itu, 81 DPD PAN se-Sulawesi kumpul di Makassar menghadiri konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengaku siap bertarung kembali pada kongres PAN yang digelar dalam waktu dekat nanti, namun saat ini dia telah mendapat dukungan dari 30 DPW se Indonesia termasuk 6 wilayah di Sulawesi.

“Insya Allah (maju). Soal dukungan ini teman-teman wilayah. Langsung tanya tuan rumah (Sulsel) nanti kalau saya dibilang ngaku-ngaku,” kata Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Ia mengatakan dengan modal pengalaman memimpin PAN selama 5 tahun dia optimis bisa kembali terpilih melalui kongres nanti.

“Tentu kita punya pengalaman 5 tahun yang kita evaluasi, ada yang kita lanjutkan dan ada yang kita perbaiki misalnya position PAN dan PAN lah miniatur Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan konsolidasi ini menghadirkan ketua dan sekretaris DPW dari 6 provinsi dan 81 ketua DPD PAN se Sulawesi.

“Ini kan konsolidasi Bang Sul se Sulawesi, ketua DPW semua hadir, sekretaris DPW semua hadir. Ketua-ketua DPD 81 hadir semua,” ucap Kahfi.

Anggota DPR RI ini memastikan semua DPD PAN se Sulsel akan solid mendukung Zulhas di Kongres nanti. Namun dia tak memberikan sanksi juga ada DPD yang membelot dukungan ke figur lain.

“Ngak ada (sanksi). Ini kan Demokrasi, kita juga ngak tahu dukung atau tidak ujungnya pencoblos. Insya Allah Sulsel selalu solid dari periode ke periode mendukung Caketum selalu solid termasuk hari ini,” ujarnya.

Ia membeberkan alasan PAN se Sulawesi menjatuhkan dukungan ke Zulhas karena dinilai memiliki kapasitas dan kompetensi serta pengalaman memimpin partai.

“Yang terpenting pengalaman beliau di tengah torbolengsi yang di alami PAN mulai dari Pilpres kemarin, Pileg dia mampu eksis mempertahankan posisi pan hingga hari ini,” pungkas Kahfi. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait