oleh

Coutinho Siap di Tembus Chelsea Seharga Rp 1,3 Triliun

INIKATA.com – Mantan gelandang serang asal Barcelona, Philippe Coutinho dilaporkan bakal segera balik merumput ke Liga Inggris (Premier League).

Pria asal Brasil itu yang kini berstatus pinjaman di Bayern Muenchen itu disebut akan bergabung ke Chelsea.

Bayern bukannya tak mau memakai jasa Coutinho, tetapi harga si pemain untuk menjadi pemain permanen terlalu mahal. Sementara Barcelona tetap berniat menjual.

Menurut surat kabar Spanyol El Desmarque, Chelsea berada di antrean paling depan mendahului Manchester United dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tandang tangan bekas pemain Liverpool itu.

The Blues memang sudah santer dikaitkan dengan Coutinho musim panas lalu sebelum dia bergabung dengan Bayern. Namun semuanya terhalang oleh larangan transfer kepada Chelsea.

Namun, kini pelatih Chelsea Frank Lampard punya kesempatan untuk mewujudkan impian lama itu pada tahun baru, tepat ketika larangan transfer dicabut yang membuat Chelsea bisa aktif lagi di bursa transfer.

Chelsea masih memiliki dana yang besar paling tidak sebesar 130 juta pound, terutama hasil penjualan Eden Hazard ke Real Madrid sehingga kemungkinan sanggup memenuhi label harga EUR 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun yang dipasang Barcelona untuk Coutinho.

Frank Lampard sendiri sudah mengutarakan niat membawa Coutinho ke Stamford Bridge kepada direksi Chelsea. “Ada hal baik ketika musim panas lalu tidak bisa membeli pemain,” katanya.

“Anda bisa meningkatkan diri dari luar (merekrut pemain baru) maka Anda harus mempertimbangkannya,” pungkasnya. (jpnn)

Komentar