oleh

Hengkang dari Madura United, Andik Vermansyah Disinyalir Bakal Berlabuh ke Persebaya

INIKATA.com – Keputusan mengejutkan dibuat Andik Vermansah pada awal musim lalu. Digadang-gadang akan merumput bersama Persebaya Surabaya, Andik malah menyeberang ke Madura United.

Nah, rupanya kebersamaan Andik dengan Madura United tak berjalan lama. Kemarin (30/12), melalui akun Instagram pribadinya, dia mengucapkan salam perpisahan dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Namun, kemudian dia menghapus postingan itu.

Sayang, Andik masih belum bisa dikonfirmasi. Namun, saat Jawa Pos mencoba mengonfirmasi Direktur Tim Madura United Haruna Soemitro, dia membenarkan bahwa memang Andik sudah tak menjadi bagian Madura United untuk musim depan.

”Lebih tepatnya, kami tidak berjodoh dan tidak boleh saling memaksakan. Sebab, musim kemarin (2019) klub maupun Andik pasti punya ekspektasi yang lebih dalam hal kontribusi,” ucap Haruna.

Andik memang tak memberikan banyak kontribusi bagi tim asal Pulau Garam tersebut. Apalagi, dia sempat cedera. Terlebih, mantan pemain Kedah FA tersebut beberapa kali memenuhi panggilan timnas.

Pemain asal Jember itu hanya turun 24 kali. Itu pun hanya 18 kali turun sebagai starter. Dari penampilannya selama satu musim, Andik cuma menyumbang dua gol bagi tim kebanggaan K-Conk Mania tersebut.

Tak hanya minim gol, Andik pun hanya mencatatkan satu assist dan 22 umpan kunci. Sementara akurasi umpannya hanya mencapai 68 persen. Sedangkan keberhasilan dribelnya hanya 69 persen dari total 83 kali dribel.

Haruna menganggap wajar kerja sama Andik dengan Madura United yang hanya satu musim. ”Biasa saja dalam hal hubungan profesional. Orang datang dan pergi itu normal,” tutur pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Di sisi lain, ke mana Andik akan berlabuh menjadi pertanyaan besar saat ini. Nama pemain 28 tahun itu pun kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Persebaya. Selain itu, tersiar rumor bahwa Persib Bandung berminat menggunakan jasa Andik untuk musim depan.

Ini bukan kali pertama Andik dikaitkan dengan Maung Bandung.

Dua musim lalu, sebelum bergabung dengan Kedah FA, Andik sempat mencapai kata sepakat bergabung dengan Persib. Tapi, akhirnya batal karena dia enggan bertanding dengan Persebaya yang baru promosi ke Liga 1. (Jpc)

Komentar