oleh

PSM Makassar Tunjuk Bojan Hodak Sebagai Nahkoda Baru

INIKATA.com – PSM Makassar akhirnya memperkenalkan Bojan Hodak sebagai pelatih Juku Eja untuk mengarungi musim depan 2020.

Pria dengan berkebangsaan Kroasia ini resmi menganditikan Darije Kalezic sebagai nahkoda baru PSM.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memperkenalkan Bojan Hodak saat preskon dihalaman rumahnya di jalan Chairil Anwar, Kota Makassar, Selasa (31/12).

PSM memberikan kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan itu. Manajemen Juku Eja sendiri sebelumnya sudah memiliki kriteria dalam menunjuk pelatih baru yang paham dengan sepakbola Aisa Tenggara.

Beberapa kriteria pelatih yang akan kita rekrut, orangnya harus mengerti iklim sepak bola Asia Tenggara, memiliki rekam jejak juara, punya pengalaman bermain di AFC, dan akhirnya Bojan-lah orangnya yang pas untuk melatih PSM,” ungkap Appi sapaan akrab Munafri.

Appi juga meambahkan bahwa Bojan sudah memberikan kriteria pemain yang ia inginkan dalam skuat musim depan.

“PSM akan menyerahkan komposisi pemain kepada pelatih, kami hanya tinggal melakukan negosiasi,” lanjutnya.

“Kami sudah ketemu dan tanda tangan kontrak di Surabaya, rencananya dia akan tiba di Makassar pada 5 Januari nanti, sekarang dia masih berlibur,” jelas Appi.

Sebelum berlabuh di PSM, Bojan sebelumnya pernah menjadi pelatih Malaysia U-19 dan sejumlah klub negeri tetangga itu, seperti Kelantan FA, Johor Darul Takzim FC, dan pernah menjadi CEO Penang FA. (**)

Komentar