oleh

DPR RI : Musim Hujan, PLN Harus Siaga

INIKATA.com – Hujan deras yang mengguyur Jabodetabek sejak Selasa sore (31/12) hingga Rabu pagi (1/1) menyebabkan banjir di beberapa wilayah ibukota.

Genangan banjir terjadi bukan hanya di pemukiman warga, tapi juga di jalan-jalan umum, termasuk jalan tol.

Perihal kondisi tersebut, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto meminta PLN menyiapkan tim siaga di setiap unit layanan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bahaya selama banjir terjadi.

“Musim hujan seperti ini PLN perlu siaga untuk memantau keadaan di setiap wilayah. Warga yang mengalami banjir sangat perlu listrik tapi PLN juga perlu mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan,” ujar Mulyanto kepada wartawan.

Dalam kondisi banjir, kata dia, sangat rawan terjadi korsleting listrik dan terjadi arus liar yang membahayakan masyrakat.

Hingga siang ini, dilaporkan seorang anak remaja meninggal dunia tersengat aliran listrik akibat genangan dan banjir yang terjadi di Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk itu, sambung Mulyanto, semua pihak yang terkait pengamanan situasi selama banjir untuk saling bersinergi hingga semua kondisi dinyatakan aman.

“Kita jangan mengulang kesalahan yang sama. Kita perlu gerak cepat untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan,” demikian Mulyanto. (rmol)

Komentar