oleh

Persela Pertahankan Sebelas Pemain Muda

INIKATA.com – Bukan hanya Rafael ”Rafinha” Gomes de Oliveira yang tetap berkostum Persela Lamongan musim depan.

Ada sebelas pemain lainnya yang juga dipastikan tetap membela tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut di kompetisi Liga 1 musim 2020.

”Mereka ini masih terikat kontrak dengan kami sampai musim depan. Kami pun memutuskan mempertahankan mereka,” ungkap CEO Persela Yuhronur Efendi kepada Jawa Pos kemarin (1/1).

Mereka merupakan pemain-pemain muda yang beroperasi di semua posisi.

Di barisan belakang, ada nama Birrul Walidain, Feri Sistianto, Lukas Guruh Prayitno, dan Julyano Pratama Nono. Selain itu, terdapat penjaga gawang Rio Agata.

Pemain lainnya yang juga masih terikat kontrak dan dipertahankan Persela adalah deretan gelandang Hambali Tolib, Malik Risaldi, Sugeng Efendi, Delfin Rumbino, dan Riyatno Abiyoso.

Nama-nama tersebut merupakan pemain-pemain yang musim lalu menjadi bagian penting di Persela.

Delfin dan Sugeng, misalnya. Keduanya tampil 31 kali sepanjang musim lalu. Delfin menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Bersama Kei Hirose dan Lucky Wahyu, Delfin selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Persela musim lalu.

Catatan Sugeng lebih impresif lagi. Pemain 22 tahun itu mencetak empat gol dan empat assist. Malik Risaldi pun memiliki catatan apik.

Dia kerap tampil sebagai pemain inti. Pemain 24 tahun tersebut mencetak tiga gol dan empat assist.

Seperti nama-nama yang disebut sebelumnya, Hambali dan Abiyoso juga memberikan warna positif dalam permainan tim asal Kota Soto tersebut pada musim lalu.

Meski masih berusia 20 tahun, keduanya tak pernah canggung ketika diturunkan.

”Kami berharap mereka semakin matang. Selain itu, kontribusinya semakin maksimal. Kami percaya dengan kemampuan mereka,” ucap Yuhronur.

Dengan bertahannya sebelas pemain tersebut, kini Persela sudah memiliki 12 pemain. Manajemen Persela pun tidak akan berhenti bekerja.

”Kami akan terus bekerja agar skuad Persela segera komplet. Pemain-pemain yang sudah melakukan negoisasi kami harap bisa segera deal,” ujar pria yang juga Sekda Lamongan tersebut. (Jawapos)

Komentar