oleh

Persebaya Fokus Hadapi Persipura di GBT

INIKATA.com – Persebaya Surabaya sebetulnya sudah siap untuk berangkat ke Jakarta siang ini. Aji Santoso selaku pelatih Persebaya juga telah menetapkan siapa saja yang akan dibawa ke Ibu Kota.

Namun, kabar penundaan memaksa Aji dan pasukannya untuk membatalkan keberangkatannya.

“Kami sudah pesan tiket pesawat. Nama-nama pemain yang saya bawa itu sudah tercatat dalam tiket,” keluh Aji.

Meski merugi lantaran tiket pesawat dibatalkan, Aji tetap menerima keputusan penundaan itu dengan lapang dada.

“Karena kami harus taati aturan. Kalau ditunda ya nggak masalah. Kami tidak mau komplain,” jelas mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu.

Karena gagal berangkat, skuad Green Force akan diliburkan hari ini. “Apalagi dalam dua hari terakhir kami sudah latihan dengan intensitas tinggi,” ujar Aji. Skuad akan kembali berlatih pada Jumat (6/3).

Praktis, Persebaya punya waktu recovery yang panjang untuk menghadapi laga berikutnya melawan Persipura (13/3).

Namun, Aji menganggap itu bukan suatu keuntungan. Apalagi, Aji menilai anak asuhnya sudah dalam kondisi yang sangat siap untuk menghadapi Persija.

“Kami ini sebenarnya malah ingin cepat main (lawan Persija). Anak-anak dalam peak performance. Ya akhirnya jadwal latihan kami ubah,” tegas bapak lima anak tersebut

Karena gagal berlaga, ada kemungkinan Persebaya menggelar laga uji coba. Hal itu dilakukan agar pemain Persebaya tetap dalam performa terbaik.

Tapi, Aji masih belum bisa memberi keputusan. “Nanti saya lihat apakah uji coba masuk dalam program atau tidak,” katanya.

Aji hanya memilih fokus untuk menghadapi Persipura. Apalagi, Persipura punya modal bagus. Mutiara Hitam menang 2-0 atas PSIS (1/3) di laga perdana. (Ik/Jawapos)

Komentar