oleh

Soal Penambahan Jumlah Bantuan Sembako, Ini Penjelasan Kadinsos Luwu Utara

MASAMBA, INIKATA.com Kementerian Keuangan mengeluarkan kebijakan penambahan jumlah bantuan bagi penerima program sembako. Sebelumnya, pada bulan Januari dan Februari, penerima program sembako menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk sembako dengan nilai rupiah sebesar Rp 150 ribu.

Wali Kota Dani Fatma

Pada bulan Maret, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan untuk menambahkan nilai bantuan bagi penerima program sembako sebesar Rp 50 ribu, jadi total yang akan diterima oleh penerima program sembako menjadi Rp 200 ribu.

Kepala Dinas Sosial Luwu Utara, Besse A. Pabeangi mengatakan bahwa penambahan jumlah nilai bantuan penerima program sembako ini adalah salah satu langkah pemenuhan kebutuhan gizi untuk antisipasi dampak virus Corona.

“Jangka waktu penambahan nilai bantuan ini berlangsung selama enam bulan yakni terhitung mulai bulan Maret sampai dengan Agustus,” kata Besse A. Pabeangi, Kadis Sosial Luwu utara, Kamis (05/03/2020).

Ia juga menyebutkan bahwa setelah enam bulan, tepatnya bulan September mendatang, jumlah atau nilai bantuan bagi penerima program sembako akan kembali pada nilai sebelumnya yakni Rp 150 ribu.

“Penambahan jumlah atau nilai bantuan bagi penerima program sembako ini hanya enam bulan saja,”jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah penerima program sembako di Luwu utara sebanyak 19.398 orang keluarga penerima manfaat (KPM).
(Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait