oleh

Aklamasi, Sarmuji Terpilih Pimpin Golkar Jatim

SURABAYA, INIKATA.com -Anggota DPR RI, Sarmuji terpilih menjadi Ketua Golkar Jatim perioder 2020 hingga 2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno Musda Golkar ke X di Surabaya, Jumat (6/3/2020).

“Dengan mengucapkan basmalah, dengan ini saya putuskan saudara Sarmuji sebagai ketua Golkar Jatim,” ungkap pimpinan rapat pleno, Yahya Zaini.

Terpilihnya Sarmuji sudah sesuai prediksi, karena sebelumnya Plt Ketua Golkar Jatim Zainudin Amali memberi sinyal Sarmuji sebagai Golkar Jatim.

Dalam sambutannya saat pembukaan Musda, pria yang juga Menpora ini telah mengumumkan nama-nama calon ketua Golkar Jatim.

“Saya memberikan apresiasi kepada calon yang ada misalnya pak Sahat Tua Simanjuntak, Gatot Sudjito dan Sarmuji,” jelasnya.

Kemudian pria yang akrab dipanggil ZA ini, memanggil ketiganya untuk maju ke depan panggung Musda. “Semalam ketiganya sudah bertemu, pak Sahat mengaku mundur dari pemilihan dan begitu juga Gatot Sudjito. Tinggal pak Sarmuji saja calonnya,” jelasnya.

Lalu, Zainudin Amali memberikan kesempatan ketiganya untuk berkompromi dalam kepengurusan Golkar di Jatim.

“Jangan ada perbedaan dan perselisihan di internal Golkar karena ini semua untuk kebesaran partai Golkar. Ada 19 pilkada yang menjadi tugas berat Golkar di Jatim untuk memenangkannya. Silahkan ketiganya membagi tugasnya masing-masing untuk kemajuan partai Golkar ke depan,” jelas mantan ketua Komisi II DPR RI ini.

Sedangkan Sarmuji usai ditetapkan sebagai ketua Golkar Jatim mengatakan dirinya siap mengibarkan panji-panji partai Golkar Jatim. (Try)

Komentar