oleh

Jadi Pemenang Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida: Mimpi Apa Ya Semalam?

INIKATA.com – Malam puncak Puteri Indonesia 2020 digelar tadi malam di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan itu sejumlah finalis berusaha memberikan jawaban terbaik dan jitu atas pertanyaan yang diajukan demi dapat memenangkannya.

Namun finalis dari Jawa Timur, Ayu Maulida Putri, akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020.

Ayu Maulida Putri sukses mengalahkan dua finalis lainnya dalam putaran 3 besar. Ayu berhasil menyisihkan finalis dari Jawa Tengah Jihane Almira Chedid dan finalis dari Bali Putu Ayu Saraswati.

Perempuan kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 itu berhasil menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan dewan juri dengan baik. Sehingga membuatnya meraih gelar juara Puteri Indonesia 2020 dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020.

Dua pertanyaan yang sempat diajukan dewan juri kepada Ayu Maulida Putri adalah soal stunting dan makna kebahagiaan. Ayu pun mampu menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat tanpa perlu berpikir panjang.

“Bahagia bagi saya adalah bagaimana kita dapat bersyukur atas jati diri kita. Atas segala kelebihan dan kekurangan kita,” kata Ayu Maulida saat menjawab pertanyaan juri pada putaran 3 besar.

Pada detik-detik diumumkan pemenang Puteri Indonesia 2020 yang menyisakan dua orang finalis yaitu Putu Ayu Saraswati dan Ayu Maulida, terlihat keduanya cukup tegang.

Namun ketika pembawa acara menyatakan Ayu Maulina yang keluar sebagai pemenangnya, keduanya langsung berpelukan. Senyum Ayu Maulina mengembang lantaran bahagia perjuangan dan kerja kerasnya membuahkan hasil.

Tak lama kemudian Ayu maju ke depan panggung dan melambaikan tangannya ke hadapan para penonton. Mahkota Puteri Indonesia pun disematkan di kepalanya.

Ayu Maulida Putri mengaku kemenangannya di ajang Puteri Indonesia 2020 sebagai buah hasil kerja keras dan doa yang selalu dipanjatkan ibunya.

“Mimpi apa ya semalam? Sebenarnya semalam kita tidak tidur, hehe. Saya tidur mungkin jam 4 dan bangunnya setengah 6. Jadi bisa dibilang enggak tidur. Tapi saya percaya ini merupakan kekuatan doa dari ibu saya, karena memang cita-cita saya dari kecil. Saya merasa hari ini bukan hanya sebuah kemenangan saja, tapi memang hasil dari kerja keras,” ungkap Ayu Maulida Putri. (Ik/Jawapos)

loading...

Komentar

Topik Terkait