oleh

Bupati Jeneponto Harap Calon Paskibraka Terseleksi Sesuai Standar

JENEPONTO, INIKATA.com – Ratusan pelajar dari berbagai sekolah SMA dan SMK mengikuti tes seleksi penerimaan paskibraka tahun 2020 di Gedung Sipitangarri, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (9/3).

Hadir seleksi tersebut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kapolres AKBP Ferdiansyah, Kejari Ramadyagus, Plt Kadispora Syarifuddin Lagu, Mewakili Dandim Letda Muh Amin, Ketua Komisi IV DPRD Kaharuddin Gau, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Awaluddin Sinring, Anggota DPRD Abbas Lawa, Ketua Purna Paskibraka Sudirman Sappara.

Wali Kota Dani Fatma

Kadispora Syaripudin Lagu mengatakan, nantinya Paskibraka nantinya dapat mengikuti seleksi secara baik, karena nantinya kedepannya bisa mewakili di Provinsi dan Pusat.

“Harus betul mengikut seleksi secara ketat terutama baris berbaris dan menaikkan bendera. Paskibraka ini dihadiri oleh semua sekolah karena tidak ada dikotomi antara sekolah swasta dan negeri,” kata Syaripudin Lagu.

Sedangkan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mempertanyakan panitia tidak menyediakan kursi bagi peserta lantaran ini baru tahapan seleksi.

“Tugas panitia melakukan seleksi yang betul sesuai standard dan jangan ada nepotisme. Karen keluarganya pejabat baru diloloskan. Tidak ada dekkeng, jangan biasakan seperti itu. Pasalnya ini anak milenial dan Gammaraki semua,” katanya 

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meminta makan makanan yang sehat. Anak yang hadir disini adalah anak yang cerdas semua. Tujuan kita bernegara adalah meningkatkan kecerdasan. Kita mau meningkatkan derajat kesehatan anak

“Jangan biarkan Corona membuat masyarakat kita kuatir. Banyak penyakit di negara kita tapi tidak sehebat Corona.  Biasakan hidup dengan pola yang sehat. Semua yang hadir di tempat ini terbebas dari virus yang mengkuatirkan,” ujarnya.

Kata Iksan, jangan ada yang kecewa karena tidak lulus. Harapannya, agar peserta seleksi paskibraka agar belajar berkompetisi secara lebih baik. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait