oleh

Real Madrid Hanya Bertahan Sepekan di Puncak Klasemen La Liga?

INIKATA.com – Real Madrid hanya bertahan sepekan di puncak klasemen La Liga. Menyusul kekalahan dari Real Betis, Los Blancos kembali kehilangan posisi mereka di pekan ke-27 Liga Spanyol.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin, 9 Maret hari ini, kedua klub bermain relatif berimbang sejak awal. Tuan rumah kemudian mencetak gol pertama di menit ke-40.

Menerima bola dari Nabil Fekir, Sidnei berhasil menaklukkan Thibaut Courtois dengan tendangan keras kaki kanan.

Sebelum turun minum, Madrid menyamakan kedudukan. Diawali pelanggaran terhadap Marcelo, wasit Benito Villamarin menunjuk titik putih di menit ke-45.

Karim Benzema yang maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan kiper Betis, Joel Robles. Tendangannya ke sisi kiri mengecoh Robles.

Saling serang terjadi di paruh kedua. Beberapa peluang bagus pun bisa dihasilkan kedua kubu. Namun, Betis pada akhirnya mampu keluar sebagai pemenang di hadapan 51.521 penonton.

Diawali umpan terobosan Andres Guardado, Cristian Tello dengan mudah menaklukkan Courtois di menit ke-82. Skor 2-1.

Menurut statistik Live Score, sepanjang pertandingan kedua klub melakukan 50% penguasaan bola. Tapi, untuk tembakan tepat sasaran, Madrid dengan empat upaya on target unggul satu lebih banyak dari tuan rumah.

Akibat kekalahan ini, Madrid gagal kembali ke puncak klasemen. Dengan poin 56, mereka terpaut dua angka di belakang Barcelona yang sehari sebelumnya mengalahkan Real Sociedad. Sementara Real Betis, mereka naik ke posisi 12 dengan poin 33. (amr/fajar/ik)

Komentar