oleh

Apple Minta Karyawan Bekerja dari Rumah, Ini Penyebabnya

INIKATA.com – Sebaran virus Korona jenis baru atau COVID-19 mulai “menyerang” markas Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Imbasnya, Apple meminta belasan ribu karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari Gizchina, Senin (9/3), imbauan ini datang setelah 20 kasus positif COVID-19 ditemukan di markas Apple di Santa Clara County. Kini, raksasa teknologi tersebut sekarang mendorong karyawan lokal untuk bekerja dari rumah saja.

Namun, bekerja dari rumah hanya merupakan rekomendasi, bukan tindakan paksaan. Karena beberapa karyawan mungkin masih perlu bekerja di kantor.

Santa Clara County meminta perusahaan teknologi di kota-kota seperti Cupertino, Palo Alto, Mountain View, dan San Jose untuk mempertimbangkan membuat karyawan yang memenuhi syarat bekerja dari jarak jauh. Cupertino, tempat Apple Park berada, juga merupakan bagian dari wilayah Santa Clara County.

Pemerintah setempat juga telah meminta pengusaha untuk menunda kegiatan perjalanan bisnis yang tidak perlu, dan perusahaan telah mengikuti rekomendasi tersebut. Namun, pemerintah daerah juga menyarankan untuk membatalkan pertemuan tatap muka yang besar.

Atas imbauan tersebut, Apple berpotensi untuk membatalkan acara konferensi tahunan Apple World Wide Developer Conference (WWDC). WWDC biasanya diadakan di San Jose setiap Juni.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino biasanya mengumumkan tanggal pasti WWDC pada pertengahan Maret dalam beberapa tahun terakhir. Perlu dinanti apakah WWDC akan diadakan sesuai jadwal atau tidak. (JPC)

loading...

Komentar