oleh

Maju di Pilwali, Zunnun Komitmen Dampingi Danny Majukan Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Putra ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Andi Zunnun Nurdin Halid berkomitmen untuk memenangkan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020 mendatang.

Apalagi jika diberi kepercayaan mendampingi bakal calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai bakal calon wakil wali kota.

Hal tersebut disampaikan Zunnun saat ngobrol politik “ngopi” santai bersama di salah satu warung kopi di Kota Makassar, Selasa (10/3) siang tadi. Saat ngopi, Zunnun didampingi Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abd Wahab Tahir.

Menurut Zunnun, politik bukan hal baru baginya. Dia pernah menjadi anggota DPRD Sulsel tahun 2017 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW). Peraih suara terbesar di Kabupaten Bone di Pileg 2013 lalu.

“Saya bukan orang baru dalam politik. Pengalaman saya di politik yah adalah. Bukan sekedar pelengkap. Jika dipercaya  mendampingi pak Danny, kita bersama wujudkan Makassar lebih baik lagi,” kata Zunnun.

Keinginannya untuk maju di Pilwalkot Makassar sebagi bakal calon wakil wali kota itu atas keinginannya sendiri. Meski dia mengakui, peluang untuk mendampingi Danny Pomanto sangat memungkinkan.

Dia menilai, Danny Pomanto adalah sosok pemimpin yang menjadikan Makassar lebih baik. Untuk itu, dia optimistis untuk menjadi pendamping.

“Kita sudah melihat dan merasakan pembangunan serta hasil kerja lainnya dari pak Danny Pomanto yang membanggakan orang Makassar. Saya berjanji dengan penuh komitmen dan optimisme menemani pak Danny Pomanto memajukan kota Makassar Makassar jauh lebih baik,” ujar sarjana lulusan Australia ini.

Ia mengaku maju di Pilwalkot Makassar bukan dorongan orang tua. Tetapi terlahir dari keinginan peribadi sebab niat baik menjadikan Makassar menjadi kota yang unggul dengan terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Pak Danny telah menyebutkan nama saya di panggung penyerahan rekomendasi bakal calon kepala daerah se Sulsel, di hadapan ketua umum DPP Golkar,” jelasnya.

Dia pun mengapresiasi simulasi partai Gerindra yang mengunggulkan Danny Pomanto berpasangan dengan dirinya.
Baginya, Gerindra punya penilaian tersendiri yang mengunggulkan pasangan, Danny Pomanto-Zunnun.

“Gerindra sendiri telah mengeluarkan hasil survei simulasi menempatkan pak Danny berpasangan dengan saya lebih tinggi dari simulasi, Danny dengan bakal calon wakil lainnnya,” tutup Andi Zunnun. (**)

Komentar