oleh

Cakada Usungan PDIP Wajib Ikut Sekolah Politik

MAKASSAR, INIKATA.com – Calon kepala daerah (cakada) usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang diwajibkan ikut sekolah politik.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto setelah menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (12/3).

“Para calon wajib mengikuti sekolah politik, kepala daerah yang diadakan PDIP,” tandas Hasto dihadapan awak media.

Hal tersebut bertujuan kata Hasto agar kepala daerah usungan PDIP bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk menyelesaikan masalah rakyat.

“Agar mampu menjadi kepala daerah yang amanah dan mampu amanah selesaikan masalah rakyat, membangun masa depan rakyat yang baik komitmen kemakmuran negeri,” kata Hasto.

Untuk target kemenangan pada pilkada 2020 ini, secara Nasional PDIP menargetkan 60 persen, untuk Sulsel sendiri, dari 12 daerah yang akan berpilkada, PDIP menargetkan menang di 8 daerah.

“Kami punya target Nasional 60 persen, kalau di Sulsel kita 8 (daerah) kita ounya target,” ujar Hasto.

“Tentu dengan menggunakan semangat gotong royong. Ini bukan hanya soal menang kalah tapi juga lebih kepada konsolidasi jelang Pemilu 2024,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar