oleh

Sekjen DPP PDIP Dijadwalkan Akan Pimpin Rakerda PDIP Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dijadwalkan bakal memimpin langsung Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulsel di Hotel Claro, Makassar.

Rakerda ini bakal dihadiri pengurus inti DPC, pengurus DPD, gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, para kepala daerah dan bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di PDIP.

“Sesuai dengan surat DPP maka DPD akan menggelar Rakerda yang dipimpin langsung oleh Pak Sekjen Hasto Kritiyanto,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni saat ditemui di Hotel Claro Makassar.

Anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan agenda Rakerda ini dirangkaikan dengan Penyerahan surat tugas kepada komunitas juang PDIP Sulsel, termasuk pelantikan beberapa organisasi sayap partai.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri menambahkan Rakerda yang dilaksanakan besok sama seperti provinsi lain karena itu wajib dilakukan setelah Kongres.

“Seluruh pengurus inti DPC PDIP se-Sulsel akan hadir menjadi peserta. Rakerda ini merupakan tindaklanjut dari rakenas di pusat kemarin, dan ini stimulan dilaksanakan di semua daerah. Kita ingin menyamakan persepsi di partai kita, itu tujuannya rakerda,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini juga mengungkapkan dalam rakerda tersebut tak ada penyerahan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP.

“Baru dua daerah yang kita putuskan yaitu Bulukumba dan Selayar. Kalau untuk 10 daerah kita menunggu keputusan DPP,” ucapnya. (Hendrik)

Komentar