oleh

Gubernur Khofifah Didesak Keluarkan Instruksi Pemeriksaan Massal Corona

SURABAYA, INIKATA.com – Prihatin penyebaran corona yang semakin meluas di Indonesia,  Ketua Komisi E DPRD Jatim Wara Sundari Reni Pramana berharap berharap Gubernur Khofifah mengeluarkan instruksi agar Pemkab/Pemkot di Jatim melakukan pemeriksaan massal dengan melibatkan ujung tombak RT/RW ataupun Puskesmas di tingkat daerah.

“Pemeriksaan massal sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan dini terhadap corona. Pemanfaatan Puskesmas sebagai pos terdepan yang menyentuh langsung ke masyarakat untuk melakukan pemeriksaan massal terhadap Corona,” ungkap di Surabaya, Sabtu (14/3).

Politisi asal PDI Perjuangan ini mengatakan dengan melakukan pemeriksaan massal diharapkan sebagai antisipasi penyebaran corona di Jatim.

“Selain pemeriksaan massal, dalam kegiatan tersebut digencarkan sosialisasi cara hidup sehat,” jelas mantan ketua DPRD Kediri ini.

Soal anggaran untuk pemeriksaan massal, wanita yang akrab dipanggil Reni ini menyebutkan bisa diambilkan dari pos anggaran bencana di masing-masing APBD baik tingkat Propinsi hingga APBD kabupaten/kota di Jatim.

“Wabah corona sudah ditetapkan sebagai bencana nasional, jadi pemeriksaan massal dan sosialisasi hidup sehat bisa diambilkan anggarannya dari pos bencana,” tandasnya. (Try)

Komentar

Topik Terkait