oleh

Pernikahan Cinta Penelope Gunakan Tiga Bahasa

INIKATA.com – Cinta Penelope resmi dinikahi oleh kekasihnya aktor berkebangsaan Turki bernama Taha Gokhan Arikan pada 6 Maret 2020. Pernikahan mereka dilangsungkan di Turki dengan menggunakan tiga bahasa.

Pernikahan Cinta sengaja memakai tiga bahasa supaya dimengerti oleh semua anggota keluarga.

“Kami nikahnya menggunakan tiga bahasa. Penghulunya pakai bahasa Turki, Inggris dan Bahasa Indonesia. Karena yang nikah kan harus mengerti,” aku Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/3).

Cinta bersyukur pernikahannya dengan Taha Gokhan dilancarkan tanpa ada kendala berarti. Meski begitu, ada sedikit kendala komuniksi antara keluarga Cinta Penelope dengan keluarga Taha Gokhan.

Pasalnya, mereka hanya mengerti bahasa dari negara mereka masing-masing. Keluarga Taha Gokhan hanya mengerti bahasa Turki, sementara ibunda Cinta Penelope cuma memahami bahasa Indonesia.

Untungnya Taha dan Cinta menjadi penyambung komunikasi diantara keluarga besar.

“Kita ngobrol harus bareng. Mamanya ngomong pakai bahasa Turki, terus Taha nyampein ke aku pakai bahasa Inggris. Dan aku terjemahkan ke bahasa Indonesia (ke mama),” tuturnya.

Cinta Penelope- Taha diketahui menjalin hubungan kurang lebih satu tahun 3 bulan sebelum menaikkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Diungkapkan Cinta Penelope, dirinya sempat menganggap Taha bukan lelaki idamannya karena dia tidak terlalu suka dengan lelaki brewokan.

Namun setelah Taha mencukur brewoknya, baru Cinta mulai merasakan getaran cinta. “Waktu mau berangkat ke bandara ketemu dia lagi. Saat itu dia sudah cukuran,” tuturnya.

Hubungan pasangan ini kemudian berlanjut serius dengan melangsungkan prosesi lamaran. Beberapa waktu kemudian mereka menggelar acara pernikahan. Pernikahan Cinta Penelope- Taha digelar dengan mas kawin berupa Al Quran dan cincin emas. (Ik/Jawapos)

Komentar