oleh

Aklamasi, AHY Resmi Gantikan SBY Jadi Ketum DPP Demokrat

JAKARTA, INIKATA.com – Rapat Paripurna Kongres V DPP Partai Demokrat menyetujui putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai ketua umum terpilih.

AHY terpilih secara aklamasi. Ia akan memimpin partai berlambang bintang mercy periode 2020-2025 dan menggantikan ayahnya Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

Hal tersebut diungkapkan ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat ditemui di lokasi kongres, Hall JCC, Senayan, Minggu (15/3).

“Seluruh DPD dan DPC karena tidak ada calon lain yang mendaftar dan mas AHY memenuhi syarat maka ditetapkan aklamasi sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat,” ucap Ni’matullah.

Selain itu, Ulla sapaan akrab Ni’matullah menyebutkan, jika semua DPD dan DPC menerima laporang pertanggungjawaban pengurus DPP priode 2015-2020.

“Sidang satu itu penyampaian laporan pertanggung jawaban ketua umum priode 2015-2020, tadi seluruh DPD dan DPC menerima tanpa catatan laporan pertanggung jawaban,” tandas Ulla.

“Ini kita akan masuk ke sidang ke dua pembahasan AD ART dan pembahasan program kerja,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya AHY sebagai ketum DPP Demokrat agar lebih dekat dengan kader dan memberikan sedikit kewenangan pada daerah.

“Kita berharap ketum yang baru lebih dekat pada kader di daerah dan memberi porsi kewenangan sedikit lebih baik pada daerah dan meyiapkan waktu untuk keliling karena bagi kami di daerah bahwa kekuatan partai ini sekarang sebenarnya ada di daerah, suara ada di daerah,” harapnya. (Hendrik)

Komentar