oleh

Ketua DPD Ramai-ramai Minta SBY Jadi Ketua Majelis Tinggi Demokrat

MAKASSAR, INIKATA.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih sebagai ketua umum baru dalam Kongres Partai Demokrat diselenggarakan pada hari, Minggu (15/3).

AHY dipastikan menggantikan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Demokrat setelah terpilih secara aklamasi.

Keputusan ini merupakan hasil dari Kongres V partai yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan pada Ahad, 15 Maret 2020.

Setelah meninggalkan jabatan ketua umum (ketum) DPP Demokrat, semua ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) meminta pada SBY untuk tetap di partai Demokrat dengan jabatan ketua majelis tinggi.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat ditemui di lokasi kongres, Hall JCC, Senayan, Minggu (15/3).

“Semua ketua DPD meminta pak SBS menjadi ketua majelis tinggi partai untuk 2020-2025,” ungkap Ni’matullah.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan pembukaan kongres, SBY mengatakan yakin Partai Demokrat akan memiliki masa depan yang lebih cerah di tangan para pemimpin baru yang mengemban tugas selama lima tahun ke depan.

“Sebenarnya, ketika para pemimpin baru itu datang, pemimpin-pemimpin lama tidaklah pergi. Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai akan semakin kuat,” kata SBY. (Hendrik)

Komentar