oleh

Appi Siapkan Program Untuk Sektor Kesehatan di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Bakal calon walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) mempersipkan sejumlah program untuk pembangunan disektor kesehatan di kota Makassar.

Salah satu terobosan yang akan dilakukan CEO PSM Makassar ini yaitu membuat event tahunan dimana RT/RW terbersih se Kota Makassar akan diberi hadiah senilai Rp1 Miliar.

“Ini upaya agara mereka mampu menjaga lingkungannya, kalau lingkungan bersih itu pastih kita semua sehat,” kata Appi di Makassar, Minggu (15/3).

Menurut Appi, lingkungan kumuh di Makassar masih begitu banyak serta sangat jauh dari stardanisasi pemukiman yang layak.

“Saya beberapa kali singgah liat kodnsisi rumah warga ada beberapa memang sangat memiriskan dan seperti sirkulasi udara yang tidak baik, ini semua kan sumber penyakit,” papar Alumni Fakultas Hukum Unhas ini.

Appi juga akan mendorong sistem kesehatan berbasis digital. Sistem pelayan di Makassar juga nanti harus berbasis digital.

“Dokter-dokter setiap kelurahan harus siap siaga, jadi kita harus menjamin kesehatan masyarakat tidak boleh membeda bedakan warga yang butuh pelayanan saat sakit,” jelas Appi. (Hendrik)

Komentar