oleh

Liga 1 2020, Persib Bandung Akhirnya Bungkam PSS Sleman 2-1

INIKATA.com – Persib Bandung berhasil mencatatkan hattrick kemenangan dalam laga Liga 1 2020 setelah menundukkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3) malam.

Kemenangan ini memastikan Persib tetap berada di puncak dengan sembilan poin. Hasil ini didapatkan dari tiga kemenangan di tiga laga Persib selama ini di kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

Persib dalam laga ini sempat dikejutkan dengan gol cepat yang dibuat oleh tim tamu. Sebuah serangan cepat yang dibangung Yeven Bokhasvili disudahi dengan eksekusi bagus dari Aarons Evans. PSS pun unggul duluan 0-1.

Terus menerus serangan dibangun Persib yang tak mau malu di hadapan 25 ribu pendukungnya yang hadir di Stadion si Jalak Harupat, Soreang.

Kerja keras penggawa Maung Bandung akhirnya berhasil setelah aksi Wander Luiz bisa dimaksimalkan oleh Geofrey Castillon pada menit ke-20.

Setelah skor imbang 1-1 ini, pertandingan berjalan semakin seru. Terlebih, kedua tim berani menampilkan permainan terbuka, sehingga jual-beli serangan ditunjukkan.

Persib kemudian berhasil berbalik unggul pada menit ke-36. Sebuah peluang yang dihasilkan oleh Supardi, mampu dimaksimalkan oleh Wander Luiz.

Setelah unggul 2-1, Persib tampak sedikit mengendurkan serangan, karena itu PSS bisa leluasa melakukan built up dan memaksimalkan koordinasi antarlini. Namun demikian, sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, skor tak berubah masih 2-1.

Di babak kedua, Persib yang sudah unggul tampak bermain sedikit tertekan. Mereka tampak ingin menambah keunggulan, namun pemain-pemain kurang lepas dalam melancarkan serangan. Akibatnya, ada beberapa kesalahan yang dibuat.

Beruntung bagi Persib, beberapa peluang yang didapatkan oleh PSS tak bisa menjadi gol. Sebaliknya, Persib juga sempat membuat beberapa kesempatan, namun tak kunjung menjadi gol.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah dan Persib berhasil meraih kemenangan ketiganya, setelah di pekan pertama dan kedua Liga 1 mereka juga menang. (dkk/jpnn/ik)

Komentar