oleh

Paparkan Progran Jadi Ketum Demokrat, AHY Singgung Pilpres 2024

INIKATA.com – Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung Pilpres 2024, ketika memaparkan sepuluh program andalan setelah terpilih menjadi orang nomor satu di partai berlambang mercy tersebut.

Dalam satu program, AHY menginginkan kader Demokrat menyukseskan Pilpres 2024. Caranya, Demokrat perlu menyiapkan kader terbaik pada kontestasi Pilpres 2024.

“Menyukseskan Pilpres 2024. Ini juga menjadi amanah buat semuanya apakah partai bisa kemudian mempersiapkan kader-kader terbaik untuk bisa ikut dalam kontestasi di 2024, hanya Tuhan yang mengetahui semua itu,” kata AHY dalam sambutannya di Kongres V Demokrat, Jakarta Convention Center, Minggu (15/3).

Selain itu, AHY menyinggung tentang Sumber Daya Manusia (SDM) dalam programnya. Dia menginginkan Demokrat mampu mencetak SDM unggul dan militan. Sebab, aset terpenting yang dimiliki Partai Demokrat ialah manusianya.

Kemudian, AHY juga menyinggung kepemimpinan dan manajemen yang efektif dalam programnya sejak terpilih jadi Ketum Demokrat.

“Tentu dalam mengelola partai sebesar ini menemukan sebuah kepemimpjnan dan manajemen yang benar-benar merujuk pada budaya merit system dan professional,” lanjut dia.

Selanjutnya, AHY menyinggung tentang modernisasi partai dan perkuatan komunikasi politik yang efektif dalam programnya.

“Komunikasi politik yang selama ini dilakukan harus terus diperkuat,” lanjut dia.

Dalam program lain, AHY menyinggung tentang pengabdian kader ke masyarakat. Tidak lupa, dia juga berbicara tentang perluasan jaringan konstituen.

“Kemudian memenangkan suara generasi muda,” tutur AHY saat membicarakan poin programnya sebagai Ketum Demokrat.

Program berikutnya, AHY berbicara tentang perlunya kader Demokrat menyukseskan Pilkada 2020 dan Pileg 2024.

“Bayangkan nikmatnya, bahagianya, dan bangganya kalau berhasil merebut kemenangan di parlemen seperti di 2009 yang lalu,” tutur dia. (mg10/jpnn/ik)

Komentar