oleh

Rapat Kordinasi Kepala Sekolah se Kecamatan Bontoramba, ini Yang Dibahas

JENEPONTO, INIKATA.com – Rapat Kordinasi Kepala Sekolah TK, SD, SMP se Kecamatan Bontoramba, di SD Buttaleleng, Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, membahas pengadaan chek lock di tiap sekolah, Senin (16/3).

Salah satu kepala sekolah di Bontoramba menegaskan, tidak ada masalah berapa pun harganya yang penting tidak ada pengembalian.

Wali Kota Dani Fatma

“Tidak ada masalah betapa pun harganya kami akan beli yang penting nantinya tidak menjadi temuan. Makanya saya berharap singkronkan datanya dengan hasil audit inspektorat,” katanya.

Sementara, Usai rapat kordinasi, Jabal Nur atau biasa disapa Krg Makka menyebutkan semua kepala sekolah sudah menyepakati pembelian chek clok satu juta satu sekolah.

“Saya tidak tahu siapa yang suplai karena disepakati inspektorat disepakati satu chek lock satu sekolah,” ucapnya. 

Kata Krg Makka, terkait kejadian di salah satu sekolah di Kecamatan Turatea yaitu terjadi selisih paham ketika ada gurunya yang malas biasanya kepala sekolah yang alfa.

“Sehingga pak Kadis Pendidikan menginginkan dengan adanya Ceklok tidak ada lagi kejadian seperti itu. Dengan adanya chek lock itu, jam 7.30 saat itu harus datang,” tegas Krg Makka.

Hal ini kata Krg Makka akan diberlakukan di seluruh wilayah Kabupaten Jeneponto, tujuannya tidak terjadi perkelahian antara kepala sekolah dengan guru. 

“Chek lock ini nantinya akan dimasukkan dalam pembelanjaan dana Bos. Ini tidak akan jadi temuan. Pasalnya, tahun lalu sudah ada yang belanjakan dana dan tidak ada temuan terkait pembelanjaannya,” bebernya.

Ungkap Krg Makka, yang akan memasukkan chek lock sepertinya pihak ketiga. “Setelah diadakan rapat dengan Korwil Dikbud bahwa sebaiknya diadakan chek lock di tiap sekolah di Jeneponto,” tutupnya. 

Rapat juga dihadiri Korwil UPTD Bontoramba Alfian Munir, Pengawas Korwil UPTD Bontoramba. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait