oleh

Terkait Usungan Demokrat, Ni’Matullah: Ini Bukan Soal Cepat Atau Lambat

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Demokrat hingga saat ini belum juga mengeluarkan rekomendasi atau surat tugas pada bakal calon di 12 daerah yang akan melaksanakan pilkada.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah menuturkan, usungan Demokrat akan rampung pada bulan April mendatang, atau satu bulan sebelum menjelang pendaftaran. Tapi arah dukungan Ni’matullah belum bisa menyebutkan karena hingga saat ini dia belum melaporan ke DPP.

“Kalau usungan itu april lah, kalau yang diancang-ancang pasti adalah, dari hasil komunikasi kan sudah ada gambaran sementara, tapikan ini juga belum saya komunikasikan dengan DPP.  Kita belum laporkan hasil penjaringan kita,” ujarnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan dalam penentukan kandidat pastinya AHY tidak begitu lama, karena yang menjadi ketua Majelis Tinggi adalah  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya kira tidak banyak masalah karena ketua majelis tinggi tetap pak SBY yang tau bagaimana mekanisme yang tepat dalam penentuan kandidat,” ucapnya.

Disinggung soal mengapa partai Demokrat tidak mengeluar rekomendasi karena sejauh ini ada beberapa Parpol yang telah memberikan surat tugas. Nimatullah hanya mengatakan ini bukan persoalan cepat, tapi dia ingin bagaimana andidat yang dia usung jelas dan mampu memenangkan Pilkada nanti

“Ini bukan persoalan cepat atau lambat, karena kami ini dalam beberapa seri pilkada jelas, anda bisa lihat sendiri sejarah, kami partai Demokrat tidak pernah berubah, kalau kami sudah bilang A kasarnya biar langit runtuh kita tidak goyang. Bayangkan Danny Pomanto di keroyok 9 partai dan dia memilih independen tapi saya tidak goyang,” tuturnya.

Nimatullah juga menyebutkan saat ini dia terus melakukan pemantau di beberapa daerah, apakah ada kader yang mampu untuk diusung menjadi 01, seperti di Maros ada Amrullah Nur, begitupula daerah-daerah lain, jika tidak 01 minimal 02.

“Selama tidak terlalu genting biarkan lah dulu berproses normal. Saya punya kader dengan survei yang paling bagus di Toraja utara, ada di Maros, misalnya saya punya kader di lutim untuk 02 juga siap, adalah beberapa, cuman sementara ini saya belum mau janji karena saya tidak suka bicara dua kali,” jelasnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait