oleh

Dewan Minta Pemprov Jadikan Puskesmas Ujung Tombak Sosialisasi Corona


SURABAYA, INIKATA.com – Ketua Komisi E DPRD Jatim, Wara Sundari Reni mengatakan , pihaknya memiinta Pemprov Jatim memaksimalkan peran puskesmas dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait virus corona ditingkat masyarakat bawah.

“Selama ini ditingkat masyarakat akar rumput atau bawah, masih awam tentang sebaran corona. Ciri-ciri dan gejalanya serta bagaimana cara pencegahannya masih belum diketahui oleh masyarakat. Oleh sebab itu, saya minta agar keberadaan puskesmas di maksimalkan,”ungkapnya saat dikonfirmasi Rabu (18/3/2020).

Mantan ketua DPRD Kediri ini mengatakan, puskesmas merupakan ujung tombak pemerintah dalam mensosialisasikan virus corona dan sebarannya.

“Puskesmas kan banyak tersebar disemua daerah di Jatim. Bisa dimaksimalkan perannya untuk turun langsung ke masyarakat untuk sosialisasi kewaspadaan terhadap corona,”jelasnya.

Ditambahkan wanita yang juga bendahara umum DPD PDIP Jatim ini, pihaknya berharap adanya peningkatan sinergitas antara kabupaten/kota dengan provinsi dalam penanganan corona di Jatim.

“Dari sinergitas ini, jika ditemukan ada suspect corona bisa dilakukan di tingkat daerah. Tak harus dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya sehingga pasien yang suspect maupun yang positif bisa ditangani di daerah secara maksimal,”tutup politisi PDIP ini. (three)

Komentar