oleh

Soal Penanganan Covid-19 di Sulsel, Begini Harapan Sri Rahmi

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah mengonfirmasi ada dua kasus orang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto, pada pembaruan atau update data pasien per Kamis (19/2).

Wali Kota Dani Fatma

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel, Sri Rahmi berharap Gubernur Nurdin Abdullah (NA) bisa mengatasi hal tersebut agar penyebarannya tidak meluas.

“Saya berharap semuanya bisa dikendalikan oleh pak Gubernur (NA). Kita percayakan pada beliau,” harap Sri Rahmi dalam keterangannya melalui pesan singkat, Kamis (19/3).

Selain itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berharap Rumah Sakit (RS) pemerintah bersiap menangani jika kemungkinan terburuk terjadi.

“Saya cuma berharap agar RS milik pemerintah bersiap menghadapi kemungkinan terburuk. Fasilitas RS dan tenaga medis harus dipastikan siap. Termasuk alokasi anggaran utk para tenaga medis,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan jika untuk menangani penyebaran virus yang menggemparkan dunia ini agar ada alokasi anggaran khusus.

“Harus ada anggaran khusus utk kondisi darurat seperti ini. Semua pihak harus bekerjasama menghadapi kondisi ini. Semua pihak harus bersabar,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta pada masyarakat Sulsel khususnya untuk mematuhi edaran pemerintah agar tetap dirumah selama masa inkubasi.

“Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan agar stay at home 14 hari, tolong ini dipatuhi. Social distancing tolong diperhatikan. Jangan meremehkan situasi ini,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait