oleh

Pilkada 2020, KPU Makassar: Masih Tetap Bekerja Persiapkan Pelaksanaan Pilwali

MAKASSAR, INIKATA.com – Meski ditengah gempuran virus corona atau covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar tetap memastikan semua tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020 tetap berjalan.

Hal tersebut ditegaskan oleh komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar. Kata dia, KPU Makassar masih tetap bekerja untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020.

“Sampai saat ini tahapan pemilihan serentak 2020 masih berjalan sesuai jadwal. Kami di KPU Makassar masih tetap bekerja untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020,” kata Gunawan, Jumat (20/3).

Gunawan menandaskan, bekerja di tengah pandemi ini, KPU Kota Makassar semaksimal mungkin mengikuti edaran KPU RI agar tidak tertular oleh virus tersebut.

“Berusaha memproteksi diri dengan menjaga jarak dan tidak bersentuhan, rutin cuci tangan, mengurangi menyentuh benda yang rutin dipakai bersama, dan tidak melaksanakan bimtek atau kegiatan lain yang berpotensi menghimpun massa yang banyak,” tandasnya menyebutkan surat edaran tersebut.

Meskipun begitu, ia tetap menghimbau masyarakat Makassar yang pekerjaannya tidak diharuskan di kantor, dianjurkan tetap di rumah untuk menjadi pahlawan dunia mencegah penyebaran covid-19.

“Menjadi pahlawan dunia hanya dengan berleyeh-leyeh di sofa. Jangan ke mana-mana. Saatnya menonton kembali film-film kesukaan, memutar lagu kegemaran, membaca buku favorit, atau bermain dengan anak-anak,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait