oleh

Tim DP Peduli Corona Gerak Cepat Bantu Pemerintah

INIKATA.COMTim DP (Danny Pomanto) Peduli Corona turun langsung telah membantu Rakyat Kota Makassar dalam pencegahan Virus mematikan tersebut. Kegiatan itu di pimpin langsung oleh Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Diketahui, baru-baru seorang warga Jalan Rajawali, Kelurahan Pannambungang Kecamatan Mariso Kota Makassar, Hapsa (50) IRT meninggal dunia. Wani ini diduga terjangkit Virus Corona atau Covid -19.

“Kami terpanggil untuk Rakyat, jadi kami dan tim turun langsung menyemprotkan cairan antiseptik diseluruh lorong Kota Makassar.
Semua itu telah terjadwalkan oleh tim dalam pencegahan Virus Corona. Apalagi kita bergerak cepat membantu pemerintah,”ujar Anak Lorongna Makassar, Moh Ramdhan’Danny’Pomanto saat ditemui di Amirullah.

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala, H Rosilawati sangat bersyukur dengan adanya Tim DP Corona yang sedang melakukan penyemprotan anti virus atau
Hand Gel Sanitizer.

“Sangat memuaskan, bapak Danny ada perhatian ke warga, beliau  peduli Rakyatnya. Kami mendukung dan terimakasih, lanjutkan,”jelasnya.

Lain pula Toko Masyarakat, Kelurahan Gaddong, Ansar M mengaku, Tim DP Corona sangat produktif mengetahui apa yang diinginkan warga. Apalagi katanya di wilayahnya sangat kesulitan mendapatkan cairan Hand Gel Sanitizer.

“Bapak Danny Pomanto lebih aktif. Walau pun bukan Wali Kota lagi. Tapi kami tetap menunggu. Saya kira cocok mi dilanjutkan menjadi Wali Kota Makassar kedua kalinya untuk bapak Danny,”tegasnya.

Senada dikatakan, Pengurus Gereja Toraja Klasis Makassar Jamaat Tamalate, Djatop. Ia menambahkan, tentu kegiatan ini sama positif. Ia pun merasa berterima kasih atas tindakan dan tanggap dari Tim DP Peduli Corona.

“Kami disini terbuka, siapa  membantu. Namun kami ucapkan banyak terima kasih ke bapak Danny Pomanto yang menurunkan tim Peduli Corona. Dalam artian dalam lingkup kami, beliau (Danny,red) ikut andil menindaklanjuti wabah Corona. Siapa lagi kalau bukan pak Danny. Apalagi belum ada perhatian dari pemerintah, jadi kita minta tolong.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkeliling di sejumlah ruas jalan utama memimpin aksi semprot kota dengan disinfektan.

Sejumlah ruang publik, seperti Anjungan Pantai Losari, Lapangan karebosi, taman-taman kota, fasilitas umum, jalan-jalan utama, termasuk pusat perbelanjaan oleh-oleh disepanjang jalan Somba Opu di sasar untuk dilakukan penyemprotan oleh Dinas Pemadam kebakaran. Menurut Iqbal, upaya ini salah satu bagian dari strategi untuk melawan penyebaran Virus Covid-19. (fly)

Komentar