oleh

Diciduk Polisi, Begini Cara Pengedar Narkoba di Selayar Dapatkan Sabu di Makassar

SELAYAR, INIKATA.com – Tiga orang pengedar narkoba jenis sabu dibekuk oleh personil Polres Selayar. Pengedar itu terjaring dalam operasi Antik Lipu 2020.

Wali Kota Dani Fatma

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud mengatakan para pelaku yakni AA, SS dan Ramadan alias Dana mendapatkan barang haram tersebut dari Makassar.

“Sabu diserahkan di jalan Hertasning dekat Citraland, dengan cara ditempel dekat ATM. Sehingga SR, dapat mengambilnya dan selanjutnya dibawah ke Selayar oleh AA,” ujarnya dala press rilis Aula Mapolres, lantai 2, Senin (23/3/2020).

Setelah di Selayar, sabu sebanyak 5 paket tersebut,  AA serahkan ke Ramadan alias Dana. Selain itu, an sabu dalam penguasaan  SR dan AA sebanyak 7 paket juga disiapkan kepada pembelinya.

“BB yang diamankan yakni 7 sachet sabu, masing masing terdiri dari, 1 sachet besar dengan berat kurang lebih 9, 47 gram. Serta 6 sachet kecil, berat kurang lebih 5, 50 gram. Jadi jumlah keseluruhan barang bukti sebanyak, 12 paket sabu seberat 19, 71 gram,” ungkapnya.

Dengan kejadian tersebut, ia meminta Sat Binmas dan Sat Narkoba melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba dibeberapa tempat sepert kantor – kantor dan sekolah – sekolah serta di pelabuhan Pamatata.

“Saya berharap kepada Tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat dan wartawan agar bersama – sama dengan Polisi mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, karena dapat merusak generasi bangsa,” tutupny. (Rizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait