oleh

Yakin Mampu Hadapi Corona, Jokowi: Percayalah Kita Bangsa Besar

INIKATA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) percaya bahwa negeri ini akan mampu menghadapi wabah virus korona. Hal ini karena ia percaya masyarakat Indonesia adalah bangsa ‎yang kuat.

“Percayalah kita bangsa besar, bangsa petarung, bangsa pejuang. Insya Allah kita bisa menghadapi tantangan global yang berat sekarang ini,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/3).

Mantan wali kota Solo ini juga mengapresiasi masyarakat yang terus melakukan sosialisasi physical distancing atau menjaga jarak aman. Karena hal itu diyakini efektif untuk menekan angka penularan virus korona.

“Saya juga mengapresiasi gerakan masyarakat yang turun menyosialisasikan physical distancing atau tetap menjaga jarak aman,” katanya.

Jokowi juga menuturkan, jika masyarakat disiplin dalam physical distancing, maka hasilnya akan baik, karena tujuannya guna memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

“Jadi semuanya diminta untuk berdisiplin, karena hanya dengan kedisiplinan kuat kita dapat menekan penyebaran wabah korona,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta semua pihak juga bersama-sama bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona ini. Agar jangan sampai semakin banyak masyarakat yang terdampak virus Korona ini.

“Saya ajak jajaran di pusat, daerah sampai level kelurahan dan desa untuk selalu tanggap situasi kesehatan dan ekonomi masyarakat. Kita harus kerja keras, bersatu, bergotong-royong menghadapi tantangan ini,” pungkasnya. (Ik/Jawapos)

Komentar