oleh

Hoaks Tentang Corona Terus Meningkat, Sudah 46 Kasus

INIKATA.com – Penyebaran berita hoaks di tengah mewabahnya virus korona jenis baru (Covid-19) kembali bertambah. Jika sebelumnya hanya 45 kasus, kali ini sudah bertambah menjadi 46 kasus.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, kasus ini seluruhnya ditangani oleh Polri di tingkat Bareskrim, maupun tersebar di seluruh Polda di Indonesia.

“Berkaitan dengan penanggulangan hoaks virus korona, hingga hari ini bahwa untuk kasus hoaks hari ini ada penambahan satu kasus. Jadi saat ini kita menangani 46 kasus,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (27/3).

Meski begitu, Argo belum merinci kasus hoaks tambahan ini. Dia hanya menyampaikan akan terus melakukan penegakkan hukum kepada oknum-oknum nakal yang meresahkan masyarakat.

“Sekarang bertambah satu menjadi 46 kasus hoaks. Saat ini masih dalam proses penyidikan, baik di wilayah maupun di Mabes Polri,” tegasnya.

Sebelumnya, Argo mengatakan, hingga Selasa (24/3) kemarin, total ada 45 kasus hoaks korona yang sudah masuk meja penyidik. “Penanganan kasus hoaks virus korona sampai dengan hari ini sebanyak 45 kasus,” ujar Argo saat dikonfirmasi Rabu (25/3).

Dengan rincian, 4 kasus ditangani Direktorat Siber Bareskrim Polri. Sementara sisanya ditangani oleh Polda-Polda seluruh Indonesia. Penegakkan hukum ini dilakukan untuk membuat jera para pelakunya. (JPC)

loading...

Komentar

Topik Terkait