oleh

Tangani Corona, Dewan Sulsel Siapkan Anggaran Rp 500 Miliar

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Anggaran (Banggar) bakal meniapkan anggaran sebesar Rp 500 miliar untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sulsel.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Erbe menuturkan, anggaran tersebut akan diturunkan dalam dua tahap pada 2020 ini.

Wali Kota Dani Fatma

Tahap pertama, DPRD Sulsel menyetujui Rp 250 miliar untuk penanganan virus corona selama dua bulan kedepan.

“Rp 250 miliar pertama untuk anggaran selama dua atau tiga bulan. Kalau semakin parah, kita akan tambah Rp 250 miliar lagi. Jadi total Rp 500 miliar yang disepakati Banggar,” ungkap Ulla, sapaan karibnya, Jumat (27/3).

Lebih lanjut kata Ulla, Jumat lalu DPRD Sulsel berinisiatif meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulsel untuk membuat rancangan perubahan parsial 2020 sekaitan pencegahan Covid-19.

Jika anggaran yang dibutuhkan saat ini adalah sebesar Rp 100 miliar lebih. Rinciannya untuk Dinas Kesehatan sebesar Rp 62 miliar dan sisanya untuk dinas lainnya.

“Bagi kami besaran anggaran itu tidak cukup. Makanya kita putuskan karena pertimbangan keuangan Pemprov saat ini tersisa saldo Rp 520 miliar, sementara pembayaran gaji dan TPP Rp 193 miliar. Jadi kita melakukan bertahap,” jelas Ulla.

Untuk tahun anggaran 2020, ia mengaku pihak dewan telah membuka ruang ke TAPD untuk melakukan perubahan mata anggaran.

“Pemprov harus fokus ke beberapa hal ini untuk penanganan Covid-19, seperti pembenahan rumah sakit milik Pemprov, serta membuat rumah sakit khusus penanganan pasien positif corona,” katanya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait