oleh

Jelang Pilkada, Netralitas ASN Jadi Perhatian Kesbangpol Selayar

SELAYAR, INIKATA.com – Jelang Pilkada tahun 2020, Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Selayar jadi perhatian Kesbangpol melalui Surat Edaran (SE) Bupati yang terbit Jum’at tgl 27 Maret 202

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ince Rahim melalui Whatsupnya, Sabtu (28/3).

Ince Rahim membenarkan bahwa Bupati Kepulauan Selayar telah mengeluarkan surat edaran nomor 270/77/S.Edaran/lll/Kesbangpol/2020, tentang netralitas ASN, pada penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020.

SE ini ditujukan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah sampai ketingkat terbawa dan instansi vertikal se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selaku pembina kepegawaian daerah H. Muh Basli Ali, telah memberikan pendidikan politik pada jajarannya dalam upaya membangun kultur demokrasi di daerah ini,” Ince Rahim.

Melalui Badan Kesbangpol,  Bupati H Basli Ali mengharapkan agar ASN pada jajaran Pemkab Selayar memiliki integritas, professional, netral dan bebas dari intervensi politik.

Dia senantiasa menampilkan pemerintahan yang sejuk serta jauh dari sifat otoriter terhadap jajarannya.

“Beliau menyadari bahwa pemerintahan ini tidak boleh dibangun diatas kecemasan orang lain,” kata Ince Rahim (Rizal)

Komentar

Topik Terkait