oleh

1 Tahanan Kabur dari Rutan Polda Sulsel Diamankan Saat Berada Dirumahnya

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelarian satu orang tahanan narkoba dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Sulsel berakhir. Ardiansyah alias Asri, tahanan kabur itu diamankan di rumahnya.

“Awalnya masyarakat melaporkan bahwa adanya tak diketahui identitasnya mirip dengan tahanan kabur, saat itu pun tim melakukan pengecekan dan betul bahwa itu adalah tahanan kita yang kabur, segara pelaku pun kita amankan dan dibawah ke Mako Polres Parepare,” tutur Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan saat dihubungi melalui telephone, Jumat (3/4/2020).

Dengan tertangkapnya Asri, kini telah lima dari total 15 orang tahanan kabur yang berhasil diamankan kembali. “Total sudah lima yang kita amankan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengakui 15 tahanan narkoba kabur akibat kelalaian anggota yang bertugas saat itu. “Itu ada kelalaian anggota, nanti akan kita evaluasi,” tuturnya.

Sementara oknum anggota yang dianggap lalai imbuh Ibrahim, dipastikan bakal mendapat sanksi indisipliner. “Khususnya, dalam konteks pengawalan tahanan, Itu nanti akan dievaluasi. Insyaallah ini jadi bahan evaluasi bagi kita, untuk membenahi sistemnya,” imbuh Ibrahim.

Diketahui, 15 tahanan itu kabur dengan cara membobol ventilasi udara sel tahanan. Para tahanan itu kemudian menuruni gedung berlantai tiga mengunakan pakaian yang dililitkan hingga membentuk seperti tali.

Tahahan bergantian menuruni tali yang telah dibuat lalu kemudiar kabur dari Kantor Polda Sulsel kedaerah masing – masing. (Anca)

Komentar