oleh

Anang Hermansyah Enggan Mudik, ini Alasannya

INIKATA.com – Adanya himbauan pemerintah untuk menunda mudik tahun demi mencegah semakin menyebarnya virus corona, diamini penyanyi dan produser musik Anang Hermansyah.

Idulfitri tahun ini, Anang memprediksi tidak akan banyak aktivitas mudik yang terjadi, termasuk dirinya dan keluarga.

Hal itu ia ungkapkan di akun Youtube miliknya beberapa waktu lalu. Menurut Anang, anjuran pemerintah untuk tidak mudik adalah langkah yang tepat.

Melihat persebaran virus yang semakin masif, jika ditambah dengan adanya mudik, bisa dibayangkan penularannya semakin parah.

“Ya hari ini, imbauan tidak mudik adalah hal yang paling mungkin bisa dilakukan untuk pembenahan virus. Menurutku itu yang paling bisa kita lakukan sebagai masyarakat,” jelas ayah 4 orang anak ini.

Lebih lanjut kata Anang, hal paling utama yang bisa dilakukan masyarakat demi menangkal virus adalah melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Virus ini belum ditemukan obatnya (vaksin). Jadi yang bisa kita lakukan hanya pencegahan. Caranya gampang, cukup diam di rumah, jauhi keramaian,” tandasnya.

Anang dan keluarganya sangat merasakan dampak dari virus corona. Terlebih sebagian penghasilannya datang dari industri hiburan dan usaha kuliner. Kedua income itu menjadi lesu akibat corona.

Oleh karenanya, saat ini keluarga Hermansyah giat membuat konten video yang dikemas semenarik mungkin kemudian diupload di laman Youtubenya.

“Kegiatan tuh pasti mati semua. Nggak bisa ngapa-ngapain, makanya di rumah aja kita olahraga manasin badan, berjemur sama anak-anak juga. Yaa kita tetep kreatif aja bikin konten (YouTube), yaa itulah saluran kita berkreasi,” pungkas Anang. (endra/fajar)

Komentar