oleh

Kasus Positif Covid-19 di Sulsel Bertambah Jadi 112 Orang

MAKASSAR, INIKATA.com – Jumlah kasus positif corona atau biasa disebut covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan terus bertambah, per hari senin (6/4), sudah mencapai diangga 112 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari menuturkan, ada 194 spesimen yang diperiksa di lab BBLK Makassar dan RS Unhas. Hasilnya, ada 30 yang positif.

“Ada 194 spesimen yang diperiksa di lab BBLK Makassar dan RS Unhas. Hasilnya, ada 30 yang positif  Jadi yang positif sekarang 112 orang,” ungkap Ichsan Mustari, saat melakukan video conference dengan awak media, Senin (6/4) malam.

Dari jumlah tersebut, 82 orang masih dirawat, 21 orang dinyatakan telah sembuh dan 9 orang meninggal dunia.

“Untuk yang sembuh hari ini bertambah dua orang, jadi sudah ada 21 yang sembuh,” lanjutnya.

Dari penambahan 30 kasus positif itu, kata Ichsan, 50 persen diantaranya berasal dari Kota Makassar. Berdasarkan kontak historinya dimasukkan dalam cluster local transmission.

“15 orang berasal dari Makassar dengan kontak histori semuanya local transmission. Jadi tidak ada lagi importerd transmission. Mereka kontak dengan pasangan, kerabat dan teman,” kata Ichsan.

“Sisanya 7 orang dari Sidrap, Gowa 2 orang, maros 3 orang, serta Pangkep, Luwu dan Takalar masing-masing 1 orang,” lanjutnya.

Selain pasien positif, berdasarkan data terbaru www.covid19.sulselprov.go.id, 6 April 2020, ODP di Sulsel sebanyak 2.308 orang serta PDP mencapai 282 orang. (Hendrik)

Komentar