oleh

Kurir Narkoba Asal Aceh Diamankan di Makassar, Mengaku Dijanjikan Uang Puluhan Juta

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Satuan Narkoba Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan dua orang pemilik sabu sebanyak 7 paket dengan berat total 933,5 gram asal Provinsi Aceh. Rencananya pelaku bakal mengedarkan barang haram itu di Kota Makassar.

“Ada dua orang kita amankan, yang diduga pemilik dari paket sabu itu, mereka yakni Syahrul alias Saru Bin Amin Tjedda dan Zainal alias Enal Bin Tekka,” ucap Direktur Ditnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan, Minggu (12/4/2020).

Pengungkapan sindikat kurir narkoba tersebut dilakukan di sebuah hotel di Kota Makassar.

“Ada dua kurir yang ditangkap di kamar 218 Hotel Darma Nusantara adalah Fauzan dan Syahril, yang berasal dari Kabupaten Aceh Utara, dia datang ke Kota Makassar untuk membawah sabu tersebut ke seseorang yang membeli di Makassar,” tuturnya.

Kata dia, kedua kurir narkoba tersebut berangkat dari Bandara Kualanamu, Medan, menuju Makassar.

“Tersangka bersama paket berhasil ini melewati mesin X-ray bandara Makassar karena menyembunyikan paket di dalam sol sepatunya, setelah itu mereka menuju hotel menggunakan taksi. Beruntung tim kita melakukan pembuntutan hingga ke hotel hingga akhirnya keduanya pun bisa kita amankan bersama paket itu,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, keduanya nekat lakukan hal tersebut atas intruksi suruhan dari pria yang akrab disebutnya dengan sebutan Bang Yo dengan iming – iming uang yang besar. “Kalau dari bahasanya mereka dia diiming – imingi uang masing – masing Rp15 Juta,” tuturnya. (Anca)

loading...

Komentar