oleh

Dua Mucikari Prostitusi Online Diciduk, Segini Tarif Sekali Kencan

SURABAYA, INIKATA.com – Jaringan prostitusi online berhasil dibongkar Unit Jatanras Polrestabes Surabaya. Pengungkapan kasus itu dimulai dengan penangkapan seorang mucikari bernama Kusmanto (39) di Semarang.

Setelah pelaku diciduk, kata Kepala Unit (Kanit) Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Iwan Hari Poerwanto, pihaknya pun melakukan pengembangan, dan akhirnya dapat mengamankan rekan Kusmanto yakni Dewi Kumala (44) disebuah hotel di Surabaya, Senin (13/4/2020.

“ Ada informasi prostitusi online yang dikendalikan oleh tersangka Kusmanto, Lalu kami kembangkan dan didapati nama berserta domisilinya di Semarang. Lalu kami lakukan penangkapan dirumahnya,” ungkap Kanit (Kepala Unit) Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Iwan Hari Poerwanto di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (14/4/2020).

Saat ditangkap, tersangka Dewi Kumala sedang bersama dengan seorang perempuan yang akan dikirim ke pria hidung belang.

“ DK ini saat dilakukan penangkapan sedang bersama seorang perempuan yang akan dikirim ke pria hidung belang di sebuah hotel di Surabaya,”jelasnya.

Dari pengakuan kedua tersangka, tarif menjalankan prostitusi online  tersebut yang dipasang untuk pria hidung belang bervariasi dari 1,5 juta hingga 10 juta rupiah tergantung dari pemesanan.

“Tersangka mendapat keuntungan bervariatif, sesuai tarif yang dipasang untuk sekali kencan,” jelasnya.

Sementara itu dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain sejumlah ponsel, foto anak buah tersangka, kartu ATM , uang tunai Rp 1,5 juta dan kunci kamar hotel di Surabaya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, penyidik akan menjerat para tersangka dengan Pasal 2 UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang PTPPO( Perbuatan Tindak Pidana Perdagangan Orang) dan atau pasal 296 KUHP dengan pidana 3 tahun penjara paling lama 15 tahun. Dan pidana denda minimal 120 juta maksimal 600 juta.(Three)

Komentar