oleh

Mantan Kepsek di Bone Kembalikan Uang Hasil Korupsi

BONE, INIKATA.com – Kejaksaan Negeri Bone menyerahkan uang Rp 500 juta, hasil pengembalian hasil korupsi mantan Kepala SMAN 3 Bone (sebelumnya bernama SMAN 2 Watampone) Hedar k Bank BRI Cabang Watampone.

Hedar di vonis penjara 1 tahun 2 bulan penjara karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana BOS tahun 2016-2017 sebesar Rp 984.626.494.

“Terpidana di vonis 1 tahun 2 bulan penjara dan sudah melakukan pengembalian 500 juta dari total yang harus dikembalikan lebih 900 juta,” terang Kajari Bone, Eri Satriana, Rabu (15/4/2020).

Sementara itu, Nurdiana yang merupakan Jaksa penuntut Umum mengatakan bahwa motif terpidana melakukan korupsi yakni, setiap pencairan dana BOS dananya di bagi dua. Antara terdakwa dan bendahar sekolah. “Bendahara lengkap pertanggungjawabannya, sedangkan yang di ambil kepala Sekolah tidak ada,” jelasnya.

Hingga saat ini, terpidana yang telah di vonis bersalah pada tanggal 24 Februari 2020, belum di eksekusi untuk menjalani hukumannya karena tidak adanya penerimaan tahanan atau napi baru di lembaga pemasyarakatan. (Uly )

loading...

Komentar