oleh

Pedagang Pasar Membandel, Bupati Maros Turun Langsung Bagi Masker

MAROS, INIKATA.com – Bupati Maros HM Hatta Rahman turun langsung ke pasar Tramo membagi-bagikan masker ke pedagang, Rabu (15/4/2020) pagi.

Hatta mengatakan, dirinya turun langsung, karena banyak pedagang yang masih bandel tidak memakai masker. Terbukti ratusan masker ludes seketika saat Hatta berkeliling di pasar Tramo membagikan masker.

“Masih banyak yang bandel tidak memakai masker, jadi kami langsung turun membagi bagikan masker ke pedagang sekaligus memberi edukasi dan penjelasan ke mereka tentang kewajiban memakai masker ditengah wabah covid-19 ini,” ujar Hatta.

Selain itu, Hatta juga memberi penjelasan tentang bahaya Covid-19 sehingga masyarakat harus berperilaku hidup sehat, rajin cuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang.

“Kita akan lebih aktif lagi turun ke masyarakat bagi bagi masker, memberi edukasi tentang bahaya covid-19,” sebut Hatta.

Untuk masker kata Hatta, pihaknya sudah memerintahkan semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk pengadaan bagi pegawainya, camat, lurah, hingga desa dan dusun untuk pengadaan dan bagi-bagi ke masyarakat.

Selain berbagi di pasar Tramo, Hatta juga berkeliling di Sekretariat Daerah Maros untuk membagikan masker di tiap bagian. Hatta juga meminta agar masyarakat dan pegawai tidak lagi menggunakan masker medis karena kebutuhan masker medis untuk tenaga kesehatan masih tinggi. (sir)

Komentar