oleh

Satgas Kacamatayyamo Bantu Warga Paket Sembako

BULUKUMBA, INIKATA.com – Totalitas membantu warga Bulukumba dari ancaman pendemi Covid-19 kembali dilakukan oleh Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo. Kali ini Satgas Kacamatayyamo memberikan paket sembako kepada warga yang melakukan karantina mandiri, Kamis (16/4).

Kegiatan ini dimulai di Desa Bontolohe, Kecamatan Rilau Ale. Dimana ada warga yang melakukan karantina mandiri atas perintah pemerintah desa. Mereka memiliki riwayat perjalanan luar daerah.

Satgas Kacamatayyamo memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan kebutuhan selama masa karantina. Kegiatan aksi sosial ini memasuki hari ke sebelas sejak dimulai 6 April 2020 dengan berbagai aksi sosial.

“Hari ini kita memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang dirumahkan. Khususnya yang karantina mandiri. Paling tidak ini bisa membantu beban dan karantina yang dilakukan benar-benar berjalan dengan baik,” kata tim Satgas Kacamatayyamo, Zulhajji.

Satgas Kacamatayyamo yang didominasi relawan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar. Mereka berharap agar Stigma Covid-19 tidak menghilangkan sisi kemanusiaan.

“Di tengah cobaan seperti ini, kita harus saling membantu. Itu yang selali menjadi pesan pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau kepada sahabat-sahabat di Satgas Kacamatayyamo,” kata dia.

Selain memberikan paket sembako kepada warga yang dirumahkan, Satgas Kacamatayyamo selama sebelas hari tak pernah berhenti melakukan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan dan pendistribusian cairan disinfektan ke Masjid-Masjid. Selain itu, mereka juga telah membagikan hand sanitizer kepada warga yang terpaksa bekerja di luar rumah.

Terpisah, Andi Makkasau yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya terus memberikan support kepada Satgas Kacamatayyamo untuk melakukan aksi kemanusiaan dan membantu warga di tengah pendemi Covid-19.

“Jangan pernah berhenti untuk kemanusiaan. Apapun yang bisa kita lakukan untuk warga, sekecil apapun itu. Lakukan,” kata dia. (Hendrik)

Komentar