oleh

Soal PSBB di Makassar, Gubernur Sulsel Minta Dibuatkan Perwali

MAKASSAR, INIKATA.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah merepon persetujuan Menteri Kesehatan (Menkes) RI terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Coronavirus Disease (Covid-19) untuk Kota Makassar.

Nurdin Abdullah pun membenarkan disetujuinya PSBB di Kota Makassar. Ia menekankan sejumlah poin penting yang perlu diperhatikan dalam penerapan PSBB dikota Makassar.

“Sudah saya sampaikan ke pak walikota kemarin supaya ini dubuat betul-betul perwali, karena PSBB itu tidak serta merta langsung diberlakukan, jadi perwali ini harus dibuat,” tandas Nursin, Kamis (16/4).

Nurdin Abdullah menjelaskan PSBB Makassar tidak serta merta diberlakukan setelah mendapat izin Menkes.

“(dalam perwali) apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dibuat, apa penekanannya disitu. Sehingga kita butuh satu minggu sosialisasi baru kita tentukan penetapannya kapan kita mulai supaya semua disiplin menjalankan,” ujar NA sapaan akrabnya.

“Jangan sampai ada yang diisolasi yang lain tetap berkeliaran. Terutama yang ingin kita pastikan ODP ini harus kita pastikan dalam karantina. Makanya saya bilang, sekarang perwali ini harus disusun, dan yang kedua jangan luapa ekonomi kita jangan sampai mati, itu yang paling penting,” tutup NA. (Hendrik)

Komentar