oleh

Tak Pakai Masker, Siap-siap Diusir dari Pasar Ini

BONE, INIKATA.com Demi  mencegah penyebaran virus corona,tim gugus tugas Covid-19, Desa Arasoe Kecamatan Cina Kabupaten Bone memperketat pengawasan aktivitas pasar.

Sekertaris gugus tugas Desa Arasoe, Andi Amal mengatakan, terhitung hari ini, pihakya mewajibkan pedagang dan pengunjung untuk memakai masker.

“Mulai hari ini Pasar Arasoe kami perketat. Di mana pedagang dan pengunjung diwajibkan pakai masker dan bawa hand sanitizer. Selain itu hanya diberlakukan sistem satu pintu keluar masuk pengunjung” terangnya.

Kebijakan itu diterapkan setelah sebelumnya pihaknya melakukan sosialisasi di dalam pasar per lima hari tersebut,  Kamis (16/04).

Pasar yang sebagian pengunjungnya berasal dari desa tetangga dan luar kecamatan ini juga akan dilakukan pengaturan jarak antar pedagang

“Hari ini kami sosialisasikan dan pasar berikutnya akan diberlakukan pengaturan jarak antara penjual dengan penjual 1,5 meter” lanjut Andi Amal.

Selain memperketat pasar, membagikan masker ke warganya, gugus tugas Desa Arasoe juga memberi label karantina bagi  rumah yang dihuni pendatang.

“Audah sekitar 50 persen warga kami bagikan masker, selain itu  pendatang kami beri kartu pengawasan dan memberi label rumah karantina  supaya mudah kita ketahui,” pungkasnya. ( Uly

Komentar