oleh

PSBB Makassar Dimulai 24 April, Pemkot: Tahapan Sosialisasi Empat Hari

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah Kota Makassar mulai melakukan tahapan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke seluruh masyarakat.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan sebelum diterapkan PSBB, terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi agar disaat penerapan, masyarakat sudah memahami aturan yang diberlakukan.

“Kita tahapan sosialisasi empat hari, sebab kita harapkan nanti dalam pelaksanaannya, tidak ada lagi masyarakat yang melakukan pelanggaran PSBB hanya karena persoalan tidak tahu,” papar Iqbal saat ditemui usai rapat bersama Gubernur Sulsel di Balai Manunggal, Jumat (17/4)

Ia menambahkan, akan memberikan sangsi yang tegas kepada masyarakat jika melanggar aturan pada saat penerapan PSBB.

“Sangsi tegas sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, undang karantina yang berlaku, undang-undang transportasi sudah jelas, undang-undang tentang pemerintahan daerah sudah jelas, dan undangan-undang tentang kepolisian itu sudah jelas dan semua itu sangsi-sangsinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, iqbal mengatakan bahwa pemberlakuan PSBB secara efektif akan berlangsung selama 14 hari mulai 24 April sampai 7 Mei 2020.

“Iya rencananya tanggal 24 kami mulai penegasan, sebenernya tanggal 21 itu sudah penerapan,  tapi itu uji coba tiga hari,” pungkas Iqbal. (Fadli)

Komentar