oleh

Survei SMRC: Ridwan Kamil Dinilai Lamban Tangani Corona

INIKATA.com – Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) telah merilis hasil survei bertajuk “Wabah Covid-19” secara online, Jumat (17/4).

Survei tersebut merekam bahwa penilaian warga mengenai tingkat kecepatan pemerintah pusat dalam menangani wabah virus corona baru atau Covid-19.


Terekam bahwa sebanyak 52 persen responden mengaku pemerintah telah bekerja cepat dan sangat cepat. Sementara 41 persen menilai pemerintah masih lambat atau sangat lambat.

Survei ini juga merekam penilaian masyarakat terhadap tingkat kecepatan pemerintah provinsi menangani masalah Covid-19.

Hasilnya, Jawa Tengah menjadi provinsi paling cepat. Daerah yang dipimpin Ganjar Pranowo itu dinilai 73 persen responden dari wilayahnya sudah cepat menangani virus dari Wuhan, China tersebut.

Sementara itu, sebanyak 62 persen responden dari DKI menilai Gubernur Anies Baswedan sudah cepat. Sementara 58 persen dari Jawa Timur menilai Khofifah Indar Parawansa juga sudah bergerak cepat.

Hak berbeda ditunjukkan di Jawa Barat. Di mana hanya 49 persen responden dari Jabar yang menilai Ridwan Kamil cepat. Jumlah itu sekaligus menjadi yang paling kecil di antara daerah lain yang disurvei SMRC.

Artinya, masih ada 51 persen warga Jabar yang menilai Ridwan Kamil masil lambat atau sangat lambat dalam survei.

Survei ini dilakukan pada 9 hingga 12 April 2020 terhadap 1.200 responden yang diwawancarai melalui telepon yang dipilih secara acak. Adapun dengan margin of error survei adalah 2,9 persen. (Rmol)

loading...

Komentar