oleh

Berlayar Tanpa Izin, Dokumen 3 Kapal Nelayan Asal Bulukumba Diamankan Polres Selayar

SELAYAR, INIKATA.com  – Di tengah imbauan agar masyarakat menerapkan physical distancing, kapal nelayan dari luar daerah Selayar malah berlabuh di perairan Pulau Bahuluang Kecamatan Bontosikiyu.

Hal itu membuat masyarakat Pulau Bahuluang khawatir, lalu melaporkan hal itu ke kepolisian. Mendapati aduan dari masyarakat, Kapolres Selayar, AKBP AKBP Temmangnganro Machmud turung langsung ke lokasi, Sabtu (18/4/20).

Alhasil, Kapolres bersama jajarannya menemukan 3 kapal nelayan. Setelah dilakukan pemeriksaan 3 kapal nelayan yang sedang berlabuh itu tidak memiliki  domumen izin berlayar dari pihak Syahbandar Bulukumba.

“Dari masing masing 3 kapal terlebih dahulu didata. Kemudian pemilik kapal menandatangani Surat Tanda Terima Barang (STTB) dokumen,” jelas Temmangnganro Machmud.

Ia mengungkapkan, dokumen berupa surat ukur dan pas besar Kapal disita, sebagai barang bukti.Pemilik 3 kapal nelayan ini juga diminta kembali ke Bulukumba.

Berikut nama kapal nelayan yang ditemukan tanpa dokumen:

  1. KMP Buki Tiro 01 pemilik Arman Maulana (Herlang Bulukumba)
  2. KMP Lisa Hidayah pemilik Yusdar (Herlang Bulukumba)
  3. KMP. Berkah Jaya 355 Pemilik Khaeruddun (Herlang Bulukumba). (Rizal)

“Ke 3 kapal tersebut disita surat pas besar dan surat ukurnya dibawa ke Mako Polres Kepulauan Selayar untuk selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan selanjutnya dokumen dikirim ke Syahbandar Bulukumba untuk dilakukan pembinaan,” pungkasnya. (Rizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait