oleh

OPPO Hadirkan Seri Reno3 Pro, A12 dan A92 di Indonesia

JAKARTA, INIKATA.com – OPPO menghadirkan tiga perangkat baru seri Reno3 Pro, A12 dan A92 untuk pasar Indonesia melalui peluncuran secara digital dengan tema “Connect Clearly” pada hari ini (21/4).

Peluncuran melalui video teleconference dan diskusi bersama media saat ini menjadi strategi baru OPPO agar terus eksis dalam menyediakan perangkat-perangkat terkini untuk konsumen di Indonesia.

“Sebagai perusahaan teknologi, OPPO memiliki mimpi besar untuk bisa menghubungkan orang di seluruh dunia melalui seperti pengembangan jaringan 5G dan menyediakan perangkat yang dapat menjadi sarana bagi setiap orang untuk saling terkoneksi dengan mudah dan jelas (Connect Clearly). OPPO menyadari kebutuhan dasar orang, salah satunya adalah komunikasi. Oleh karenanya, kami menghadirkan tiga perangkat terbaru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, terlebih di situasi saat ini komunikasi menjadi salah satu faktor yang sangat penting,” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

OPPO Reno3 Pro

Mengusung tagline “Clear In Every Shot,” OPPO Reno3 Pro membawa 64MP Zoom Quadcam yang mencakup 64MP Ultra-Clear sebagai kamera utama, lensa Telefoto 13MP, lensa Ultra Wide-Angle 8MP, dan lensa Mono 2MP. Kamera belakang Reno3 Pro juga dilengkapi dengan sejumlah teknologi mobile photography terkini.

Teknologi 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom mampu mengoptimalkan pengguna saat membidik objek jarak jauh dengan lensa telefoto.

Sementara teknologi Super Macro 3cm memungkinkan pengguna untuk memotret objek dalam jarak dekat dan detail lebih jelas.

Seri Reno3 Pro juga membawa teknologi Ultra Clear 108MP Image untuk menghasilkan foto berukuran besar dengan resolusi gambar tinggi dan tajam.

Pada bagian depan, OPPO menghadirkan 44MP Dual Punch-hole Camera yang pertama kalinya di dunia. Kamera selfie ini terdiri dari 44MP Ultra-Clear Main Camera dan lensa Depth of Field 2MP untuk menghasilkan efek bokeh.

Kamera swafoto Reno3 Pro juga dilengkapi dengan fitur Ultra Night Selfie Mode untuk mendapatkan foto selfie berdefinisi tinggi dengan detail tekstur dan ornamen asli wajah seseorang.

Ultra Night Selfie Mode menjamin pengguna bisa mengambil foto wajah yang jernih dan cerah dalam kondisi cahaya temaran.

OPPO juga menambahkan teknologi AI Noise Reduction, Face Protection, dan Highlighting Algorithm untuk mendukung aktivitas swafoto.

Sementara itu, Ultra Dark Mode pada kamera belakang Reno3 Pro membuat pengambilan foto dalam kondisi gelap menjadi lebih mudah. Mode ini berguna untuk aktivitas fotografi malam hari.

Ketika pencahayaan lebih rendah dari sekitar 1 Lux, Ultra Night Mode secara otomatis akan menyala untuk membantu pengguna mengambil adegan yang tidak terlihat secara kasat mata.

OPPO yang selalu menjadi pelopor dalam bidang Zooming Technology, juga mengaplikasikan Video Zoom pada seri Reno3 Pro.

Dikemas bersama dengan Ultra Steady Video 2.0, memberikan hasil rekaman video yang halus dan anti goyang. Pemanfaatan Electronic Image Stabilization (EIS) menghasilkan kualitas gambar dengan kecepatan frame tinggi yaitu 1080P 60fps pada Ultra Steady Video Mode dan 1080P 20fps pada Ultra Steady Video Mode Pro.

Mode Ultra Steady Video 2.0 meningkatkan stabilitas untuk pengambilan video, meminimalkan dampak pada kejernihan, sambil mempertahankan sedikit gerakan untuk menjaga ekspresi visual yang otentik.

Dengan fitur Video Bokeh, Video Zoom, dan AI Beauty Mode, OPPO Reno3 Pro mendorong imajinasi dan kreativitas pengguna untuk dapat membuat film dengan mudah.

Aplikasi Soloop sebagai Smart Video Editor membantu pengguna untuk mengedit hasil rekaman video kesehariannya dan mempublikasikannya ke jejaring sosial.

Reno3 Pro hadir dengan desain Dual Punch-hole dan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci atau 16,3 cm. Layar E3 ini memudahkan pengguna untuk tetap bisa melihat tampilan dengan jelas saat di bawah sinar matahari.

Layar Reno3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi In-display Fingerprint Unlock 3.0 untuk membuka kunci dalam waktu 0,3 detik.

Untuk mendukung performa yang andal dalam aktivitas multitasking, OPPO Reno3 Pro ditenagai dengan chipset MediaTek Helio P95. Chipset terbaru dari MediaTek ini menjadi spesial karena baru pertama kalinya digunakan di Indonesia oleh OPPO.

Reno3 Pro menghadirkan Chip MediaTek terbaru pada Helio P Series. “OPPO Reno3 Pro didukung oleh Helio P95 dari MediaTek, Chipset Helio terbaru kami dengan mesin AI Processing yang paling mendukung untuk Smartphone 4G. Hal ini memberikan pengalaman fotografi dengan berbagai fitur kamera AI termasuk portrait photography yang disempurnakan, serta pengenalan wajah dan gerakan tubuh,” ujar Sui Yen Pang, MediaTek Senior Country Manager of Indonesia.

“Untuk Mobile Gamers, MediaTek Helio P95 juga berisi teknologi MediaTek HyperEngine, untuk grafis yang cepat, lancar dan gameplay yang responsif tanpa gangguan. Dengan teknologi kami dan perangkat inovatif OPPO, kami menciptakan fitur dan pengalaman smartphone premium yang diinginkan untuk konsumen,” tambah Sui Yen Pang. 

OPPO Reno3 Pro mengemas tiga slot kartu independen dan dukungan RAM 8GB + ROM 128GB. Sebagai pengisi daya baterai 4025mAh, Reno3 Pro menyediakan fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0, solusi untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 20 menit.

Sejumlah teknologi lain yang menyertai Reno3 Pro diantaranya ColorOS 7, Hyper Game Boost, OSIE (OPPO Screen Image Engine), Hi-Res Audio, dan Dolby Atmos.

OPPO Reno3 Pro tersedia dalam pilihan warna Midnight Black dan Sky White dengan harga resmi Rp8.999.000. OPPO juga memberikan hadiah tambahan berupa OPPO Enco Q1 senilai Rp. 1.599 juta untuk 1000 pembeli pertama. Mulai 21 April ini konsumen dapat memesan perangkat OPPO Reno3 Pro dari rumah.

Melalui kampanye #BetterAtHome OPPO memudahkan konsumen untuk memesan perangkat melalui aplikasi Whatsapp resmi OPPO Indonesia dengan nomor kontak 0815-955-0000.

OPPO A12

Sebagai perangkat terbaru di lini seri A, OPPO A12 hadir dengan fitur yang memenuhi kebutuhan konsumen saat ini, seperti kamera belakang ganda yang dilengkapi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, baterai yang tahan lama dan beberapa fitur pintar untuk melengkapi kegiatan sehari-hari.

“OPPO A12 hadir menyasar pengguna yang menginginkan perangkat dengan kamera mumpuni, daya tahan baterai yang baik dan teknologi yang hadir melalui fitur pintar. Kehadiran OPPO A12 di pasar ditujukan untuk merangsang konversi pengguna feature phone agar mereka dapat merasakan kecanggihan teknologi ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau,“ ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A12 hadir dalam dukungan prosesor MediaTek Helio P35, konfigurasi RAM 4GB dan 8GB ROM, memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB, baterai berkapasitas 4230mAh, dan sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android 9.

Sebagai produk yang mengusung konsep technology for everyone, OPPO A12 dilengkapi dengan fitur-fitur terkini.

OPPO A12 memiliki layar water drop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixel dan rasio layar-ke-bodi 19:9, yang dilengkapi dengan filter cahaya biru untuk melindungi penglihatan mata sehingga mencegah ketegangan mata saat menonton video maupun bermain game.

Hadir dengan desain stylist 3D Diamond Blaze memberikan corak di bagian belakang perangkat dengan warna yang dapat berubah-ubah.

Desain ergonomis dengan bodi melengkung dan bobot ringan 165gram menjadikan A12 akan terasa nyaman saat digenggam satu tangan.

A12 juga dilengkapi kunci sidik jari (fingerprint) di bagian belakang dan teknologi Face Unlock untuk membuka layar perangkat hanya dalam waktu 0,08 detik.
 
Di sisi kamera belakang, OPPO A12 memiliki Dual Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera portrait 2MP.

Yang menarik, A12 menyertakan fitur mode Burst, 6x Digital Zoom, Portrait Style dan Dazzle Color Mode menangkap yang biasanya hanya terdapat pada perangkat kelas menengah OPPO.

Sementara untuk kamera depan, A12 menyediakan 5MP f/2.0 dengan fitur AI Beautification.

Fitur lain yang hadir di OPPO A12 antara lain Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, dan Dirac. OPPO A12 dibanderol dengan harga resmi Rp2.499.000, dengan dua pilihan warna hitam dan biru.

A12 bisa didapatkan melalui jaringan e-dagang Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Tentunya konsumen juga dapat memanfaatkan layan pemesanan perangkat melalui aplikasi Whatsapp resmi OPPO Indonesia dengan nomor kontak 0815-955-0000.

OPPO A92

Sementara itu, OPPO A92 akan hadir di pasaran dalam waktu dekat. Sejumlah keunggulan yang menyertainya antara lain empat kamera belakang dengan konfigurasi 48MP AI Quad Camera , Layar NEO Display dan kehadiran side fingerprint unlock.

Smartphone ini juga memiliki desain tipis dan ringan serta harga jual yang menarik. Spesifikasi detail dan harga dari A92 akan disampaikan OPPO dalam aktivitas terpisah. (Rls)

Komentar