oleh

Darmawansyah Muin Salurkan Bantuan APD ke Beberapa Puskesmas di Gowa

GOWA, INIKATA.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Darmawansyah Muin terus menyalurkan bantuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Sabtu (25/4) siang tadi, Sekertaris Partai Gerindra Sulsel ini menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa puskesmas di Kabupaten Gowa.

Politisi Gerindra Sulsel ini mendatangi tiga Puskesmas diantaranya Puskesmas Pallangga, Puskemas Bontonompo, dan Puskesmas Bontonompo Selatan.

Darmawansyah Muin Salurkan Bantuan APD ke Beberapa Puskesmas di Gowa

Bantuan APD yang diberikan berupa baju hazmat, masker, hand sanitizer, hand coon atau sarung tangan, face shield serta sepatu boots.

Darmawangsah Muin mengungkapkan, tenaga medis adalah garda terdepan untuk memutus matarantai covid-19 di Sulsel, untuk itu ia menualurkan bantuan APD ke beberapa Puskesmas di Gowa.

“Dokter dan tenaga medis lainnya adalah garda terdepan dalam mengatasi virus corona,” tandas Wawan sapaan akrabnya, Sabtu (25/4).

Dia menjelaskan, mantuan tersebut bersumber dari dana yang terkumpul dari kader dan pengurus partai Gerindra Sulsel.

Darmawansyah Muin Salurkan Bantuan APD ke Beberapa Puskesmas di Gowa

“Bantuan itu berasal dari dana yang terkumpul dari kader dan pengurus Gerindra Sulsel. Khusus di gowa sudah 18 Puskesmas yang kita bantu APD berikut juga bantuan beras 400 KK yang terdampak ekonomi akibat covid-19,” ujarnya.

Meskipun ia mengakui bantuan itu tidak menutupi kebutuhan APD di Sulsel, namu setidaknya Gerindra bisa itkut membantu penanganan covid-19 di Sulsel.

“Memang ini tidak menutupi keperluan APD di sulsel, toh setidaknya Gerindra bisa ikut membantu dalam rangka mengamankan paramedis kita dalam hal pencegahan dan pengobatan sekaligus memutus mata rantai virus corona,” katanya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait