oleh

Syukuran HUT ke-21 Luwu Utara Bakal Digelar Secara Virtual

LUWU UTARA, INIKATA.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara akan menggelar acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Luwu Utara pada 27 April 2020 mendatang.

Menariknya, acara ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mengingat situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi covid-19.

Kadis Kominfo, Arief R. Palallo, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten tidak merayakan peringatan HUT Luwu Utara secara meriah seperti tahun sebelumnya, melainkan diganti dengan Syukuran HUT ke-21 Lutra secara virtual.

“Syukuran HUT dilakukan secara virtual guna mencegah penularan covid-19,” kata Arief, Jumat (25/4)

Ia mengatakan, syukuran HUT Lutra akan dilaksanakan pada Senin 27 April 2020 mendatang, mulai pukul 16.00 wita sampai pelaksanaan berbuka puasa.

Acara syukuran melalui sistem daring atau melalui video conference (vicon) rencananya akan diikuti oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan ustadz Das’ad Latief.

“Pak Gubernur juga ikut dalam syukuran HUT ini. Beliau bersama ustadz Das’ad Latief bergabung dari Makassar,” kata dia.

Syukuran HUT juga akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, DPRD, Forkopimda, serta segenap Kepala Perangkat Daerah.

“Khusus Kepala Perangkat Daerah, mereka bergabung dari kantor masing-masing,” jelasnya.

Masih kata Arief, masyarakat juga akan diberi akses untuk melihat acara syukuran virtual ini melalui siaran langsung atau live streaming dari Dinas Kominfo.

“Kita akan live streaming di media sosial facebook, biar masyarakat yang lain juga bisa menyaksikan syukuran HUT Luwu Utara ini,” terang mantan Kepala Kantor PDE ini.

Adapun tema Syukuran HUT, “Bersama Lawan Covid-19. Luwu Utara Bisa.” Tema ini diambil sebagai upaya pemerintah daerah membangkitkan semangat masyarakat melawan wabah virus corona.

Sebelumnya, Pemda Lutra menggelar Rapat Persiapan HUT pada Kamis 23 April dengan mengundang pihak-pihak terkait yang dipimpin Sekda Armiadi.

Berikut susunan acara (tentative) Syukuran HUT ke-21 Luwu Utara: (1) Pembacaan doa; (2) Pembacaan ayat suci Alquran; (3) Pembacaan Kilas Balik Kabupaten Luwu Utara; (4) Sambutan Bupati Luwu Utara; (5) Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan; (6) Penyerahan bantuan secara virtual; (7) Tauziyah oleh ustadz Das’ad; dan (8) Penutup. (LH/Rls)

Komentar

Topik Terkait